Barca Pecahkan Rekor, Valverde: Biasa Saja Tuh!

0 4

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde angkat suara mengenai keberhasilan Barcelona memecahkan rekor La Liga baru-baru ini. Valverde tidak terkejut dengan hal itu karena ia memiliki pemain-pemain top yang terbiasa mencetak rekor.

Barcelona berhasil meraih kemenangan di Jornada ke 32 La Liga musim ini. Menjamu Valencia di Camp Nou, Las Azulgrana berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan itu menjadi milestone terbaru bagi Las Azulgrana. Pasalnya mereka resmi menjadi tim dengan jumlah laga tidak terkalahkan terbanyak di sejarah La Liga, mengungguli rekor Real Sociedad di tahun 1980.

Valverde sendiri mengaku timnya tidak menyadari bahwa mereka memecahkan rekor. “Sejujurnya, minggu ini tidak ada satupun dari kami yang memikirkan rekor itu,” ujar Valverde kepada Marca.

“Kami tidak terlalu mementingkan rekor itu karena dengan pemain pemain seperti yang kami miliki, saya rasa normal-normal saja ketika kami memecahkan rekor.”

Pada laga tersebut, Valverde dikritik karena tidak melakukan rotasi pada timnya. Namun Valverde menilai langkah yang ia ambil itu sudah tepat.”

“Setiap pemain Barcelona punya kapasitas untuk mengambil tanggung jawab untuk mengangkat tim ini bersama-sama. Semua orang berada di kondisi yang bagus dan saya rasa hari ini bukan waktunya untuk beristirahat secara mental.” tutup mantan juru taktik Athletic Bilbao tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.