Beda Bahasa, Calhanoglu Tak Bicara Dengan Montella

0 12

Hakan Calhanoglu mengungkap alasan mengapa dia sempat kesulitan pada awal bergabung dengan AC Milan. Selain adaptasi dengan gaya bermain klub, Calhanoglu datang belum bisa berbahasa Italia.

Tidak menguasai bahasa Italia secara otomatis membuat Calhanoglu tidak banyak terlibat pembicaraan dengan sang pelatih kala itu yakni Vincenzo Montella. Apalagi, Montella juga tidak bisa berbahasa Inggris.

“Tidak mudah, kami harus tinggal di hotel dan juga karena bahasa. Berbicara dengan rekan di klub tidak mudah. Saya juga tidak bicara dengan Montella. Dia tidak bisa berbahasa Inggris, hanya Italia saja,” buka Calhanoglu.

Selain itu, pemain asal Turki juga baru saja usai menjalani hukuman larangan bermain selama empat bulan. Calhanoglu pun harus menemukan kembali ritme permainan terbaiknya.

Namun, eks pemain Bayer Leverkusen kini tidak lagi kesulitan soal bahasa. Pemain berusia 24 tahun ini mulai menguasai bahasa Italia untuk sehari-hari dan istilah sepakbola. Penampilannya di atas lapangan pun mulai membaik.

“Awalnya [Ricardo] Rodriguez banyak membantu saya karena dia bisa bahasa Jerman. Lalu, ada Fabio Borini yang juga sangat membantu saya untuk bisa berkomunikasi dengan bahasa Italia,” tutup Calhanoglu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.