De Gea: Saya Harus Dapatkan Trofi di MU

0 43

Penjaga gawang andalan Manchester United, David de Gea menegaskan bahwa dirinya harus berhasil meraih trofi di Manchester United. Menurutnya, performa apik yang terus dia tampilkan tidak akan banyak berarti jika gagal meraih trofi.

Menukil fourfourtwo, terakhir kali De Gea menjuarai Premier League adalah pada saat Sir Alex Ferguson pensiun di musim 2012/13 silam. Sejak itu dia hanya mampu mengoleksi trofi Liga Europa, FA Cup dan EFL Cup.

Pesepak bola berusia 27 tahun ini memang beberapa kali mendapatkan penghargaan individu, salah satunya adalah masuk dalam PFA Team of the Year dalam empat musim beruntun. Tetapi bagi De Gea, trofi juara adalah yang terpenting.

“Saya bermain dengan baik, saya percaya diri tetapi saya harus tetap menjaga itu dan mendapatkan trofi. Itulah yang dilakukan pemain berkelas dunia,” ungkap De Gea.

Kesempatan De Gea untuk menambah koleksi trofinya pun terbuka lebar mengingat MU saat ini sudah mencapai final FA Cup dan akan memperebutkan gelar juara melawan Chelsea.

Agaknya sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson, MU masih kesulitan kembali ke performa terbaik mereka. Hal itu dapat dimaklumi karena pelatih baru MU harus mengubah pekerjaan yang sudah dilakukan Sir Alex selama puluhan tahun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.