Demi Piala Dunia 2018, Pemuda Mesir Nekat Gowes 5.000 Km ke Rusia

0 5

Seorang pemuda asal Mesir, Mohammed Ibn Nufal, rela mengayuh sepedanya dari Kairo menuju Moskow, Rusia, demi menyaksikan langsung Piala Dunia 2018.

Meski jarak 5.000 kilometer harus ditaklukannya, namun tekad pemuda 24 tahun ini sudah bulat: mendukung timnas Mesir dalam ajang sepak bola paling bergengsi tersebut.

Nufal memulai perjalanannya pada Sabtu, 7 April 2018, dari Lapangan Tahrir dan berencana melintasi tujuh negara di tiga benua yaitu Yordania, Bulgaria, Rumania, Moldova dan Ukraina.

Meski sebenarnya ia punya dana untuk membeli tiket pesawat, tapi aksi nekatnya ini dilakukan karena dinilai punya tantangan tersendiri.

Setibanya di Yordania, Nufal mengakui bahwa ia akan melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat menuju Bulgaria, menghindari Suriah yang masih panas karena perang.

“Bahasa adalah salah satu tantangan terbesarku,” kata Nufal kepada The Associated Press, yang dikutip oleh ABC News, Senin (9/4/2018).

“Aku akan memanfaatkan aplikasi terjemahan dan bahasa isyarat,” imbuhnya.

Ia juga berharap cuaca berpihak padanya selama melakukan tur sepeda. Ia membekali diri dengan suku cadang sepeda, baterai ponsel tambahan dan peralatan berkemah.

Menurut status yang diunggah di halaman Facebooknya, Nufal bercerita — apabila lancar — aksi gowesnya dari Mesir ke Rusia akan memakan waktu sekitar 65 hari.

Ia berharap bisa menghabiskan waktu sembilan hari dalam jarak tempuh 800 km dari Mesir ke pemberhentian sementara di Nuweiba, Sinai selatan, sebelum melanjutkan ke Yordania.

Nufal sebelumnya pernah bersepeda selama 70 hari ke Gabon, melewati Chad, Sudan, dan Kamerun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.