Gilberto Silva: Iniesta Master Lapangan Tengah

0 31

Pemain legendaris asal Brasil, Gilberto Silva, memberikan pujian pada Andres Iniesta yang akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini. Menurutnya, Iniesta adalah pemain master di lini tengah lapangan. Ia kemudian mengakui mungkin tak bisa bermain seperti pemain asal Spanyol tersebut.

Iniesta sendiri adalah pemain legenda di Barcelona. Iniesta pernah menjuarai berbagai gelar bersama Barca termasuk delapan gelar La Liga, enam gelar Copa del Rey, dan empat gelar Liga Champions.

Pekan kemarin, Iniesta telah menyampaikan bahwa musim ini adalah musim terakhirnya bersama tim asal Catalan tersebut. Kemungkinan besar, setelah dari Barca, Iniesta akan bermain di Liga Tiongkok.

Memori yang telah diciptakan Iniesta telah begitu banyak. Melihat kembali jejak Iniesta di Barca, Gilberto Silva pun memberikan pujian.

“Ini luar biasa. Iniesta, dia adalah master di lapangan tengah, dan cara dia bermain, kemampuannya, sepertinya sangat mudah baginya. Mungkin tidak mudah bagi saya bermain seperti cara dia bermain,” ucap mantan pemain Arsenal yang pernah menjuarai Premier League tersebut.

“Tapi dia adalah macam pemain– Anda tak perlu mendukung Barcelona dan mungkin tak butuh untuk menikmati sepakbola 1000 persen. Tapi jika Anda melihat dia bermain, sangat mudah untuk dinikmati caranya ia melakukan sesuatu. Sangat bagus dan cara yang indah dalam bermain sepakbola,” puji Silva pada pemain yang pernah menjuarai Piala Dunia 2010 bersama Spanyol tersebut.

Sebelum meninggalkan Barca, Iniesta sudah di ambang menjadi juara La Liga musim ini. Barca hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk mengunci gelar juara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.