Hasil Alaves vs Atletico Madrid Skor Akhir 0-1

27

Hasil pertandingan Liga Spanyol antara Alaves vs Atletico Madrid pada pekan ke-35 yang digelar di Stadion Mendizzorotza pada hari Minggu (29/4) malam ditutup dengan skor akhir 0-1.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Atletico Madrid mendapatkan peluang untuk memimpin atas Alaves di babak kedua, namun peluang emas dari titik penalti gagal dimanfaatkan oleh Fernando Torres.

Jalannya Pertandingan Alaves vs Atletico Madrid

Atletico Madrid langsung mendominasi penguasaan bola atas Alaves semenjak menit pertama pertandingan dimulai. Pertahanan Alaves sangat baik meredam gempuran pemain Atleti.

Di menit 16 Alaves mendapatkan peluang emas untuk memimpin, Munir berhasil menembus pertahanan Atleti dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Axel Werner, namun sebelum bisa melepaskan tembakan ia dijatuhkan oleh Hernandez di dalam kotak penalti! Permintaan penalti diacuhkan oleh sang wasit!

Dibalas langsung dengan peluang oleh Partey yang melepaskan tembakan yang sayangnya melambung tipis di atas mistar gawang Alaves.

Advertisement

Hingga pertengahan babak pertama bola lebih banyak dimainkan di lini tengah lapangan. Pertandingan mulai berlangsung panas seiring keluarnya lima kartu kuning sepanjang babak pertama.

Di lima menit terakhir babak pertama Diego Costa menyambut crossing kiriman Savic dengan kontrol kepalanya, bola kemudian ia tendang namun kiper Sivera denga sigap mampu meneis bola. Babak pertama berakhir masih dengan skor 0-0.

Di babak kedua kembali Atletico Madrid mendominasi, namun bentang Alaves tetap sulit untuk dibongkar.

Peluang di menit 59 saat Vitolo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, SIvera kembali berhasil menepis bola. Diego Godin masuk menggantikan Koke.

Diego Godin dan Kevin Gameiro membuat serangan Atleti lebih hidup, kiper Alaves Antonio Sivera terpaksa diganti oleh Fernando Pacheco karena cedera bahu.

Menit 66 Guidetti melepaskan tembakan ke arah tiang dekat, Werner berhasil menepis bola dengan ujung jarinya!

Menit 70 PENALTI UNTUK ATLETI! Atletico Madrid mendapatkan hadiah penalti usai Vitolo dijatuhkan oleh Wakaso di dalam kotak penalti, Torres menjadi eksekutor!

GAGAL! Fernando Torres yang menjadi algojo tendangan penalti gagal, bola yang ia arahkan ke kanan bawah gawang Alaves berhasil ditepis oleh Fernando Pacheco! Skor masih 0-0.

Atletico mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, bola diarahkan ke dalam kotak penalti, bola disundul oleh pemain Alaves dan jatuh ke kaki Diego Godin yang langsung menghajarnya dengan tendangan keras, bola tepat mengarah ke kiper Pacheco.

Menit 77 PENALTI UNTUK ATLETI! Ini peluang kedua bagi ATleti melalui titik penalti usai handball yang dilakukan oleh Wakaso di dalam kotak penalti!

Kali ini yang menjadi algajo adalah Kevin Gameiro, dan GOL! Ia sukses mengecoh kiper Pacheco yang melompat ke arah yang salah! Skor 1-0 Atletico Madrid memimpin!

Alaves tampil lebih baik di sepuluh menit terakhir pertandingan, Vrsaljkomenerobos masuk kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar, namun bola masih melebar tipis.

Vitolo nyaris menggandakan keunggulan Atletico Madrid di menit 86 namun tembakannya dari luar kotak penalti berhasil diamankan oleh Pacheco, Alaves benar-benar punya dua kiper jagoan. Correa mendapatkan kartu merah di masa injury time babak kedua!

Wasit pun meniup peluit panjang dan mengakhiri pertandingan, hasil Deportivo Alaves vs Atletico Madrid ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Alaves vs Atletico Madrid

Deportivo Alaves (4-4-2): Antonio Sivera; Alexis Ruano, Victor Laguardia, Guillermo Maripan, Adrian Dieguez, Ruben Sobrino, Tomas Pina, Mubarak Wakaso, Alfonso Pedraza; John Guldetti, Munir El Haddadi. Cadangan: Fernando Pacheco, Ibai Gomez, Bojan, Daniel Torres, Manu Garcia, Ermedin Demirovic, Martin Aguirregabiria.

Atletico Madrid (4-4-2): Axel Werner; Thomas Partey, Stefan Savic, Lucas Hernandez, Sime Vrsaljko; Angel Correa, Gabi, Koke, Vitolo; Fernando Torres, Diego Costa. Cadangan: Diego Godin, Kevin Gameiro, Sergi Gonzalez, Roberto Olabe, Arona Sane, Carlos Isaac, Alex Dos Santos.

Comments are closed.