Hasil Pertandingan Lazio vs AS Roma: Skor 0-0

0 63

Pertandingan giornata 32 Serie A 2017-18 mempertemukan Lazio melawan AS Roma. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadio Olimpico Roma pada hari Senin (16/04).

Diawali dengan lamban, pertandingan ini semakin lama berjalan semakin panas. Banyak drama yang terjadi dan kedua tim sama-sama menunjukkan gaya bermain mereka yang sebenarnya pada babak kedua. Tapin meski sama-sama menciptakan banyak peluang, tak ada gol tercipta dalam laga ini.

Untuk ukuran Derby della Capitale, pertandingan ini diawali dengan cukup tertib. Kedua tim terlihat berhati-hati dan tak mau terburu-buru melakukan serangan meski tak mendapat tekanan berarti saat menguasai bola.

Roma berusaha menyerang dengan sabar, dengan umpan dari kaki ke kaki. Sementara itu, Lazio memilih mencoba menyerang dengan cepat, melalui bola-bola daerah untuk Ciro Immobile dan Felipe Anderson.

Strategi yang dipilih Lazio nampaknya bisa diantisipasi dengan baik oleh Roma. Dengan memasang garis pertahanan tinggi, Roma bisa memasang jebakan offside dengan sangat baik. Berkali-kali Immobile terjebak offside saat berusaha mengejar bola daerah.

Upaya saling mematikan serangan lawan ini membuat kedua tim tak mampu mencetak gol sampai jeda usai babak pertama. Pada babak kedua, tensi pertandingan menjadi lebih panas dan intensitas serangan dari kedua tim juga meningkat.

Lazio berangsur-angsur mulai menguasai permainan dan menekan Roma. Hanya saja, usaha Lazio untuk membuka skor selalu sulit berbuah gol karena pertahanan Roma yang memang solid.

Roma baru bisa keluar dari tekanan sekitar sepuluh menit menjelang laga usai. Mereka masih berusaha menyerang dengan umpan-umpan pendek. Saat mencoba menghalau serangan Roma, Stefan Radu melakukan kesalahan dengan menarik jersey Cengiz Under. Wasit pun memberikan kartu kuning kedua dan Lazio harus bermain dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan Roma untuk menekan Lazio. Beberapa kali Roma nyaris menjebol gawang Lazio tapi keberuntungan belum berpihak kepada mereka. Sampai laga usai, kedua tim tak mampu mencetak gol.

Susunan pemain Lazio: Thomas Strakosha, Stefan de Vrij, Stefan Radu, Luiz Felipe, Sergej Milinkovic-Savic, Marco Parolo, Lucas, Senad Lulic (Jordan Lukaku), Adam Marusic, Ciro Immobile (Bastos), Felipe Anderson (Luis Alberto).

Susunan pemain AS Roma: Alisson, Kostas Manolas (Alessandro Florenzi), Juan Jesus, Federico Fazio, Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Aleksandar Kolarov, Bruno Peres (Stephan El Shaarawy), Edin Dzeko, Radja Nainggolan, Patrik Schick (Cengiz Ünder).

Leave A Reply

Your email address will not be published.