Hasil Pertandingan West Ham vs Manchester City: Skor 1-4

0 38

Meski sudah memastikan gelar juara, tapi Manchester City rupanya belum mau berhenti menang. Pasukan Pep Guardiola berhasil menghajar West Ham dengan skor telak, 4-1 dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-36 yang digelar di London Stadium, Minggu (29/4).

Empat gol City tercipta dari empat nama berbeda, masing-masing Leroy Sane, bunuh diri Pablo Zabaleta, Gabriel Jesus dan Fernandinho. The Hammers sempat memperkecil skor berkat gol Aaron Cresswell.

Tim asuhan Pep langsung mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama. Meski demikian, Sane cs belum memberikan ancaman berarti kepada gawang Adrian dalam 10 menit pertama.

City akhirnya membuka skor di menit ke-13. Tembakan keras Sane sempat membentur Patrice Evra dan membuat Adrian mati langkah tanpa bisa mencegah bola masuk ke gawangnya.

Memasuki menit ke-27, City berhasil menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri mantan pemain mereka, Zabaleta. Bola crossing Kevin De Bruyne yang coba dihalau Zabaleta justru meluncur masuk ke gawang timnya sendiri. Menariknya, ini merupakan gol ke-100 City di Premier League musim ini.

Jelang babak pertama usai, West Ham sukses memperkecil kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas cantik Cresswell. Skor 2-1 untuk keunggulan City menjadi hasil sementara saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, City meneruskan dominasi mereka. Hasilnya didapat di menit 53 kala Jesus menuntaskan assist Raheem Sterling untuk membobol gawang Adrian.

Sterling benar-benar tampil impresif di laga ini. Pemain 23 tahun itu mencatatkan assist ketiga ketika memberi servis yang diselesaikan menjadi gol oleh Fernandinho di menit ke-64.

Tak ada gol tambahan dari kedua tim yang tercipta di sisa laga. Skor 4-1 untuk kemenangan City pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
West Ham: Adrian, Zabaleta, Ogbonna, Rice, Cresswell, Evra (Masuaku 66′), Noble, Kouyate, Fernandes (Joao Mario 65′), Lanzini (Hernandez 66′), Arnautovic.

Manchester City: Ederson, Walker (Danilo 61′), Laporte, Otamendi, Delph, Fernandinho, Gundogan (Toure 71′), De Bruyne, Sane, Sterling, Jesus (Nmecha 79′).

Leave A Reply

Your email address will not be published.