Kebersamaan Madrid Melawan Kritik

0 36

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tampaknya sudah mulai lelah menggubris kritik yang ditujukan pada klubnya soal kontroversi penalti beberapa waktu lalu. Yakni saat Madrid diberi hadiah penalti oleh wasit yang meloloskan mereka ke semifinal Liga Champions.

Mengutip laman resmi realmadrid, Zidane menegaskan bahwa kritik tersebut memang akan selalu ada untuk tim sebesar Madrid. Zidane pun sudah tidak pernah membahas soal tersebut saat di ruang ganti pemain.

“Hal ini (kritik) akan selalu ada. Mungkin mereka (para pemain) membicarakannya di ruang ganti, tetapi saya tidak membahasnya dengan mereka. Tidak ada keperluan untuk terus membahas itu,” tegas Zidane.

Pelatih berkebangsaan Prancis ini menambahkan, hal yang terpenting saat ini adalah bagaimana para pemain Real Madrid terus bekerja keras sesuai dengan yang mereka lakukan sehari-harinya.

Pula, Zidane menegaskan dirinya baru akan merespon jika kritik tersebut bersifat merendahkan Real Madrid.

“Hal yang terpenting adalah kami memahami apa yang kami lakukan setiap harinya. Pada umumnya, orang akan menghargai kami menurut sifat asli kami.”

“Saya tidak di sini untuk berbicara setiap hari dan membela diri kami. Satu-satunya hal yang membuat saya maju adalah jika saya melihat sesuatu yang tidak adil atau jika kami tidak dihargai, saya harus berkata sesuatu. Tetapi semua orang bisa berkomentar dalam debat,” tandas dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.