Lucas Vazquez, Sang Spesialis Pemberi Penalti Madrid

0 25

Aksi Lucas Vazquez di menit akhir pada laga melawan Juventus jadi perdebatan karena kemudian melahirkan penalti untuk Real Madrid. Tapi, rupanya bukan kali ini saja Vazquez memberi penalti untuk Madrid.

Dikutip dari Marca, Vazquez sudah memberikan delapan kali penalti pada Madrid sejak promosi ke tim utama pada tahun 2015 yang lalu.

Penalti terakhir yang diraih oleh Vazquez tentu saja yang terjadi pada laga melawan Juve di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (12/4) dini hari WIB. Penalti ini dinilai begitu kontroversial dan masih jadi perdebatan.

Namun, rupanya ini bukan satu-satunya penalti yang diberikan oleh Vazquez pada Madrid.

Sepanjang musim 2017/18 ini, pemain 26 tahun tersebut sudah mendapatkan empat penalti. Dua diantaranya terjadi pada laga di Copa del Rey saat Madrid berjumpa Numancia. Sementara, penalti lain didapat pada laga La Liga melawan Las Palmas.

Masih ada empat penalti lain yang diberikan oleh Vazquez untuk Madrid. Satu penalti terjadi pada Piala Dunia Antarklub saat Madrid berjumpa Kashima Antlers pada tahun 2016 yang lalu. Saat itu, Madrid menang dengan skor 4-2 dan penalti dieksekusi oleh Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, tiga penalti lain diberikan oleh Vazquez pada laga melawan Sporting Gijon, Eibar dan Levante di LaLiga pada musim 2016/17 dan 2015/16 silam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.