Madrid Menang Karena Memiliki Karakter Kuat

0 18

Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas membeberkan alasan kesuksesan timnya meraih kemenangan di kandang Bayern Munchen (2-1) dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (26/4) dini hari WIB. Menurutnya, yang menjadi faktor penentu adalah karakter sebuah tim.

Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu saat Joshua Kimmich mencetak gol untuk Bayern di menit ke-28. Bayern pun terus menekan pertahanan Madrid setelah gol tersebut, tapi justru Madrid yang berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama.

Hal inilah yang menurut Navas menunjukkan karakter Madrid, yakni tidak hancur di bawah tekanan dan justru mampu memaksimalkan kesempatan. Dia pun berkata kunci kesuksesan Madrid ada di sikap saling mendukung antara para pemain.

“Jika kami mendukung satu sama lain maka kami akan lolos dari babak ini. Ketika banyak hal berjalan tidak seperti yang anda inginkan, anda membutuhkan karakter dan ketabahan agar tidak ambruk,” jelas Navas di laman resmi realmadrid.

Dia menambahkan, penampilannya yang cukup apik di laga tersebut juga tak lepas dari bantuan para pemain bertahan Real Madrid. Menurutnya skuat Madrid sudah menunjukkan kemampuan bertahan yang sangat rapi dan menyulitkan Bayern Munchen.

“Di babak kedua, saya melakukan tugas saya, semua lebih mudah karena bantuan rekan setim saya. Yakni untuk terus mempertahankan situasi kami di pertandingan dan berakhir dengan memenanginya,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.