Madrid Seret Gol, Zidane Tak Khawatir

0 37

Sejak membenamkan Juventus tiga gol tanpa balas di Turin pada leg pertama perempat final Liga Champions beberapa waktu lalu, Real Madrid melaju empat pertandingan berikutnya dengan catatan yang cukup buruk dalam urusan menjebol gawang lawan.

Mengutip laman resmi realmadrid, dalam empat pertandingan terakhir skuat Zinedine Zidane itu hanya mampu mencetak lima gol. Tentu hal itu tidak wajar bagi tim yang memiliki kekuatan penyerangan seperti El Real.

Alhasil torehan tersebut juga tidak dapat disebut sebagai bekal berharga jelang melawat ke kandang Bayern Munchen untuk mempertandingkan leg pertama semifinal Liga Champions pekan depan (26/4). Terlebih, dalam beberapa laga terakhir Madrid selalu bergantung pada Cristiano Ronaldo.

Hal serupa terjadi saat Madrid menjamu Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga, Kamis (19/4) dini hari WIB tadi. Madrid yang tertinggal satu gol dan dibayangi kekalahan akhirnya diselamatkan Ronaldo dengan golnya di menit ke-87.

Kendati demikian, catatan tersebut tak lantas membuat Zidane khawatir. Sebab, menurutnya meskipun Madrid kesulitan mencetak gol tetapi secara keseluruhan skuatnya sudah menunjukkan permainan yang baik.

“Saya tidak khawatir. Kami memiliki banyak peluang di beberapa pertandingan terakhir tanpa mencetak banyak gol tetapi kami tidak boleh berpikir terlalu banyak soal itu,” ungkap Zidane.

“Kami harus bersikap optimistis, kami tidak bisa memerhatikan dan mendengarkan apa yang dikatakan oleh banyak orang, kami hanya akan berkonsentrasi pada hal-hal positif. Ini (catatan gol buruk) hanya terjadi dalam beberapa pertandingan.”

“Kami harus fokus pada pertandingan Rabu (semifinal kontra Bayern) untuk membalikkan semua ini,” tutup mantan gelandang terbaik di dunia tersebut

Leave A Reply

Your email address will not be published.