Marotta dukung penggunaan VAR di Liga Champions

0 11

Direktur Juventus, Guiseppe Marotta, mengungkapkan keinginannya untuk melihat VAR digunakan di Liga Champions di musim mendatang. Sebab baginya, teknologi tersebut bisa membantu wasit untuk membuat keputusan yang tepat di suatu laga.

Seperti yang diketahui, Juventus gagal melaju ke semi-final usai mendapatkan keputusan kontroversial dari wasit yang memimpin laga leg kedua melawan Real Madrid, Michael Oliver. Saat itu, wasit menunjuk titik putih karena menganggap Mehdi Benatia melanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang.

Insiden tersebut memicu banyak komentar dari berbagai kalangan hingga saat ini. Bahkan presiden Juventus, Andrea Agnelli, sempat mengungkapkan keinginannya untuk membantu UEFA mengaplikasikan VAR di kompetisi tersebut.

Marotta pun mengaku setuju dengan komentar sang presiden tersebut. Menurutnya, VAR bisa membantu wasit untuk membuat keputusan dan telah memberikan dampak positif di beberapa kompetisi Eropa.

“Saya sepakat dengan omongan presiden, yang diekspresikan dengan sopan. Saya juga ingin mengatakan bahwa kami benar-benar butuh perubahan dalam gaya wasit di Eropa,” ujar Marotta kepada Mediaset Premium.

“Sekali lagi, hari ini, kami melihat hadiah penalti dan keputusan tersebut berubah karena VAR. Di Premier League, mereka bahkan tidak punya wasit garis gawang, sementara Liga Europa memilikinya,” tandasnya.

Karena keputusannya di laga itu, Michael Oliver hingga kini mendapatkan banyak komentar negatif dan juga cacian dari publik. Bahkan menurut kabar yang beredar, hal tersebut juga mengenai istri wasit asal Inggris tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.