Pecahkan Rekor Penonton, Persija: The Jakmania Top!

0 47

Pertandingan antara Persija Jakarta dengan Johor Darul Takzim (JDT) memecahkan rekor penonton terbanyak di Piala AFC 2018. Persija mengapresiasi The Jakmania.

Dalam pertandingan Persija dengan JDT yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK, Senayan, Selasa (10/4/2018) malam, tercatat penonton yang hadir di stadion mencapai 60.157. Kapasitas SUGBK mencapai 76.127.

Jumlah penonton itu sudah cukup membuat suporter Persija mencatatkan sejarah baru di Piala AFC dengan memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak di kompetisi level kedua di Asia tersebut. Jumlah 60.157 penonton memecahkan rekor yang dibuat pada final Piala AFC 2010 antara Al-Qadsia dan Al-Ittihad di Stadion Jaber al-Ahmad. Waktu itu jumlah penonton mencapai 58.604 orang.

Sebelumnya, Persija sudah membuat rekor penonton terbanyak Piala AFC di babak grup saja. Rekor itu dicetak pada laga perdana musim ini saat menjamu Tampines Rovers dengan 49.056 penonton.

Direktur Persija, Gede Widiade, mengapresiasi loyalitas The Jakmania. Kehadiran suporter mendongkrak semangat dan kepercayaan diri bermain Marko Simic dkk. Dalam laga itu persija menang 4-0 atas JDT dengan Simic yang memborong gol.

“Pokoknya Jakmania top. Saya salut dengan mereka selalu memberikan 100 persen saat Persija bertanding. Semoga dukungan ini selalu diberikan kepada Persija. Apalagi, sebagai pemain ke 12 kehadirannya selalu diharapkan pemain,” ujar Gede dalam rilis yang diterima detiksport.

Pelatih Stefano Cugurra Teco bahkan merasa takjub dengan militansi dan keseriusan The Jakmania dalam memberikan support kepada Persija. Meski pertandingan tidak berlangsung saat akhir pekan, mereka tetap datang ke stadion.

“Jakmania datang semua. Hari Selasa, banyak yang datang. Luar biasa, ya. Saat saya di Brasil kalau main Sabtu-Minggu penuh pasti. Tapi, kalau di Selasa nggak bisa penuh. Ini luar biasa. Mereka tahu ini bukan event ini tahunan, tak setiap tahun main di AFC, saya sangat senang dengan dukungan mereka,” kata Teco.

Sementara itu Marko Simic menilai kehadiran Jakmania pada pertandingan semalam sangat fantastis. Dia menilai kehadiran The Jakmania sangat membantu dia dan rekan-rekannya untuk tampil maksimal.

“Saya tahu di pertandingan terakhir di Liga, suporter pecahkan rekor. Tapi, saya lihat ini luar biasa. Amazing game, ini Johor yang salah satu terbaik di Asia. Dan mereka melihat stadion ini penuh. Ini fantastis,” dia menjelaskan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.