Pelatih Inter Milan Targetkan Menang Atas Juventus

31

Pelatih klub Liga Italia Inter Milan, Luciano Spalletti, berharap anak asuhnya menang atas Juventus sebab mereka membutuhkan poin demi mengamankan tiket Liga Champions.

Inter Milan menjamu Bianconerri di San Siro pada Minggu dini hari, di mana Nerazzurri terpaut satu poin dengan duo AS Roma dan SS Lazio yang menghuni peringkat ketiga dan keempat.

Dengan sisa empat pertandingan lagi, Spalletti mengaku ingin Inter lebih fokus bermain dibanding memikirkan reaksi Juventus yang gagal menang atas Napoli di Turin pekan lalu.

“Apakah Juve marah setelah kekalahan dari Napoli? Kami harus lebih marah [dibanding mereka],” ujar Spalletti pada konferensi pers. “Saya lebih tertarik dengan apa artinya raihan tiga poin bagi kami, tanpa menampik apa arti tiga poin bagi Juventus.”

“Agar bisa efisien di lini bertahan, Anda selalu membutuhkan bantuan dari lini depan dan tim secara keseluruhan. Saya yakin sebab tim berkembang dengan baik di periode ini.”

Advertisement

“Pertandingan lawan Juventus akan sangat sulit tapi kami siap untuk mengejar target masuk zona Liga Champions pada bagian akhir musim ini. Saya tak masalah harus duel melawan Lazio di laga pamungkas agar meraih target itu.”

“Kami berpeluang melakukan sesuatu yang penting. Ini adalah salah satu pertandingan di mana Anda harus bertanggung jawab dan memikirkan cara bermain yang bisa memberikan perbedaan.”

“Segalanya akan berjalan sesuai rencana di atas lapangan. Kami harus mampu membaca situasi-situasi berbeda sebab Juventus tahu caranya beradaptasi dengan baik pada setiap kesempatan.”

Anak asuh Massimiliano Allegri itu sedang mengejar raihan Scudetto ketujuh beruntun tapi Luciano Spalletti lebih khawatir dengan kekuatan Inter Milan dibanding sang lawan.

“Juventus tim yang kuat secara fisik tapi kami pun tidak buruk. Dari tendangan bebas tidak langsung, kami satu level dengan mereka, sementara Juve memegang keunggulan dalam tendangan bebas langsung,” tambahnya.

“Pekan ini kami berlatih dengan baik dan saya jamin kami akan sepenuhnya siap untuk menghadapi pertandingan ini sebaik mungkin.”

Comments are closed.