Pengalaman Madrid Jadi Modal Berharga di Liga Champions

0 53

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Real Madrid adalah tim paling sukses di Liga Champions dengan timbunan pengalaman. Karena itu jelang leg pertama semifinal Liga Champions kontra Bayern Munchen, Kamis (26/4) dini hari WIB nanti, pengalaman Madrid dinilai akan kembali berperan penting.

Sebagaimana dikatakan Toni Kroos di situs resmi realmadrid, taktik sepak bola memang penting, tetapi yang tak kalah penting adalah semangat untuk bertanding. Dan hal itulah yang dinilainya sebagai syarat penting Madrid bermain apik di Liga Champions.

“Sangat penting untuk memiliki atmosfer yang baik jika anda ingin sukses. Ini bukan hanya soal taktik, yang tak kalah penting adalah adanya semangat positif. Saya mengalami itu sendiri,” tegas pemain yang juga pernah membela Bayern ini.

“Pengalaman mengajari anda apa yang perlu anda lakukan dan hal itulah yang sudah membawa kami (Madrid) sejauh ini.”

Agaknya Kroos juga mengakui bahwa Bayern musim ini sedikit lebih kuat dari musim sebelumnya. Salah satu penyebabnya adalah fakta bahwa mereka sudah mengamankan gelar juara liga domestik dan bisa fokus penuh ke Liga Champions.

“Mereka dalam kondisi yang lebih baik daripada tahun lalu, dalam performa yang bagus dan sudah bermain sebagai tim yang kokoh. Saya dapat melihat ada semangat positif di tim mereka dan tugas kami adalah untuk mengubah semangat itu,” tandas Kroos.

Leave A Reply

Your email address will not be published.