Tak Harmonis, Valverde Minta Mundur dari Barcelona

0 32

Situasi internal Barcelona dikabarkan sedang memanas jelang berakhirnya musim 2017/18. Hal ini bahkan disebut telah membuat Ernesto Valverde berniat untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih.

Valverde mulai menjabat sebagai pelatih Barca pada musim panas 2017 lalu. Pelatih berusia 54 tahun ditunjuk untuk menggantikan posisi Luis Enrique yang enggan melanjutkan kerjasama dengan Barca.

Sebelum jadi pelatih Barca, Valverde telah mengukir sukses bersama Athletic Bilbao di Spanyol.

Mengutip Diario AS, Valverde disebut tidak puas lantaran situasi internal Barca yang tidak harmonis. Hubungan pelatih asal Spanyol tersebut dengan jajaran Dewan Klub sedang tidak baik dan mengalami ketegangan.

Tak harmonisnya hubungan tersebut yang kemudian membuat Valverde berniat mundur, meskipun ia masih punya kontrak hingga Juni 2019.

Valverde sendiri tidak bisa dibilang gagal pada musim pertamanya sebagai pelatih Barca. Ia baru saja memberikan gelar juara Copa del Rey untuk Barca dengan membantai Sevilla lima gol tanpa balas di laga final.

Sementara itu, Barca juga akan menjadi juara La Liga jika mampu menang atas Deportivo La Coruna, Senin (30/4) yang akan datang.

Namun, seperti dikutip dari El Mundo Deportivo, para pemain Barca ada di belakang Valverde. Mereka mendukung sang pelatih agar tetap bertahan di Barca pada musim depan. Ivan Rakitic dan kolega tidak ingin ditinggal oleh Valverde.

Leave A Reply

Your email address will not be published.