Tiga Pertandingan Lagi, Liverpool Akan Cetak Rekor Baru

0 4

Liverpool hanya membutuhkan tiga pertandingan lagi untuk mencatatkan rekor tidak terkalahkan di kandang dalam semusim Premier League. Tim asuhan Jurgen Klopp ini pun akan berusaha memperpanjang rekor tersebut saat menjamu Bournemouth di Anfield pada Sabtu (14/4) malam WIB nanti.

Crystal Palace adalah tim terakhir yang berhasil mencuri poin penuh di Anfield pada April tahun lalu. Dan sejak itu Liverpool tidak pernah terkalahkan lagi dengan catatan 10 kemenangan dan enam hasil imbang.

Bahkan enam dari tujuh laga Premier League terakhir di Anfield berhasil dimenangkan oleh Liverpool. Liverpool pun hanya perlu menjamu dan memenangkan laga melawan Bournemouth, Stoke City dan Brighton untuk mencatatkan rekor baru.

Kendati demikian, menukil liverpoolfc, Jurgen Klopp mengaku dirinya sama sekali tidak memikirkan perihal rekor tersebut. Sebab dia menilai Bournemouth adalah tim yang cukup kuat.

“Saya akan sangat senang berhasil menjalani semusim tak terkalahkan di kandang, tetapi jika hanya meraih tiga hasil imbang tidak akan membuat saya senang, 100 persen jujur,” tegas Klopp.

“Saya tidak bermasalah dengan rekor dan hal-hal seperti itu, itu selalu bagus. Tetapi yang terpenting selalu pertandingan berikutnya.”

Karenanya Klopp meminta para pemainnya hanya fokus penuh pada pertandingan tersebut. Rekor adalah hal yang menyusul kemenangan.

“Jadi kami harus sangat siap untuk pertandingan itu dan tidak memikirkan rekor apapun. Sudah cukup sulit untuk menang atau untuk tidak kalah di beberapa pertandingan lalu, jika ternyata kami berhasil memenangkan semuanya maka saya akan merasa jauh lebih senang,” tutup dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.