UEFA Bantah Ada Pengaturan Dalam Undian Liga Champions

0 58

Otoritas Sepakbola Eropa, UEFA angkat suara seputar kabar adanya kecurangan dalam undian semi final Liga Champions kemarin. UEFA menyebut foto-foto yang beredar belakangan ini merupakan sebuah kesalahan teknis yang dilakukan penyedia tiket.

Beberapa hari yang lalu dunia maya dikejutkan dengan beredarnya sebuah foto. Dalam foto itu tercantum potongan sebuah email berisikan tiket pertandingan AS Roma melawan Liverpool pada tanggal 2 Mei, kendati pada saat itu belum diketahui siapa lawan Roma di babak semi final.

Namun secara mengejutkan hasil Undian di Nyon hari Jumat kemarin menunjukan hasil yang serupa. Dalam undian itu Liverpool berjumpa dengan AS Roma sementara Real Madrid akan menghadapi Bayern Munchen.

Kesamaan foto yang beredar dan hasil undian itu membuat dunia maya bergejolak. UEFA dinilai sudah melakukan kecurangan terhadap undian semi final tersebut.

Namun pihak UEFA sendiri membantah kabar itu. “AS roma sudah mengontak UEFA terkait hal itu [Isu pengaturan Undian Semi Final,” ujar juru bicara UEFA kepada Omnisport.

“Dalam pembicaraan itu mereka mengatakan ada kesalahan teknis dengan partner penyedia tiket pertandingan mereka saat mereka melakukan uji coba penjualan tiket. Mereka melakukan uji coba itu tidak hanya kepada Liverpool namun dengan semua lawan potensial di semi final.” tutup penjelasan UEFA tersebut.

Liverpool sendiri dijadwalkan akan menjamu Roma di Anfield pada tanggal 24 April mendatang sebelum mereka dijamu di Olimpico Stadium pada tanggal 2 Mei nanti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.