Usai Ceburkan Diri ke Air Mancur, Presiden Roma Bayar Denda Rp 3.9 Miliar

0 23

Presiden AS Roma James Pallotta membayar denda pada pemerintah kota Roma setelah dirinya menceburkan diri ke sebuah kolam air mancur kemarin.

Rabu (11/04) dini hari kemarin AS Roma sukses mencetak keajaiban. Mereka sukses mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 dan berhak melaju ke fase semifinal dengan agregat 4-4 (unggul gol tandang).

Kemenangan itu tentu saja membuat semua fans Roma larut dalam suka cita. Mereka berpesta merayakan kemenangan yang didapat oleh Radja Nainggolan cs di seluruh penjuru kota.

Pallotta juga tak mau ketinggalan merayakan kemenangan itu. Bersama dengan sekelompok fans I Lupi ia berkumpul di pusat kota dan kemudian menceburkan diri ke sebuah kolam air mancur.

Aksi itu sendiri sebenarnya tergolong ilegal. Oleh karena itulah ia harus membayar denda pada pemerintah kota.

Pallotta sebenarnya juga tahu dirinya tak boleh menceburkan diri ke kolam itu. Sadar dirinya telah memberikan contoh buruk, maka ia pun rela membayar denda, yang ia sebut sebagai sumbangan, dengan nominal yang jauh lebih besar dari jumlah normalnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada walikota untuk denda air mancur sebesar 450 Euro yang layak saya terima,” ujar Pallotta dengan bercanda seperti dilansir FourFourTwo.

“Saya terjebak dalam kegembiraan, itu adalah malam yang luar biasa bagi kita semua di Roma. Tetapi saya juga tidak ingin mendorong orang lain untuk melompat ke air mancur, kecuali jika mereka ingin memperbaikinya,” tutur pria asal Amerika ini.

“Jadi saya memutuskan bahwa saya pikir itu akan menjadi gerakan pribadi yang bagus untuk memperbaiki air mancur di hadapan Pantheon, jadi saya akan menyumbang 230.000 Euro untuk itu. Seperti yang saya katakan, saya mencoba untuk tidak mendorong orang (berbuat hal yang sama) … mencintai kota ini, dan jika Anda ingin melompat maka perbaiki air mancurnya,” tegasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.