Manchester City Hanya Akan Beli Satu Dua Pemain Lagi

24

Manajer Manchester City Pep Guardiola tampaknya sudah puas dengan materi pemain yang dimiliki saat ini. Dia mengisyaratkan timnya tak akan melakukan pembelian pemain baru dalam jumlah banyak di musim panas ini.

Pada satu musim terakhir City menghabiskan lebih dari 250 juta poundsterling atau setara Rp 4,75 triliun untuk membeli pemain-pemain baru seperti Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, Danilo, Benjamin Mendy, dan Aymeric Laporte. Kehadiran mereka berhasil mengangkat performa City sehingga sukses menjadi juara Liga Premier musim ini.

Namun, di bursa transfer musim panas ini, Pep Guardiola mengatakan timnya tidak akan jor-joran. Selain demi menghemat pengeluaran, timnya juga belum begitu membutuhkan tambahan pemain baru.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, The Citizens kemungkinan hanya akan membeli satu atau dua pemain. Satu pemain yang pasti didatangkan adalah untuk mengisi posisi kosong yang akan ditinggalkan oleh Yaya Toure. Gelandang senior ini dipastikan hengkang akhir musim ini.

“Yaya pergi sehingga kami harus menggantikan dia, dan mungkin satu pemain lain,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

Advertisement

“Mungkin satu atau dua pemain lagi, setelah itu tidak ada lagi. Kami tidak bisa berinvestasi… mungkin orang-orang tidak mempercayai saya, tapi kami tidak memiliki uang untuk berinvestasi sebanyak 300 juta poundsterling untuk setiap musim,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan ada dua pemain yang diincar Manchester City untuk direkrut pada musim panas ini. Mereka adalah gelandang Napoli Jorginho yang diproyeksikan sebagai pengganti Yaya Toure, dan pemain sayap Leicester City Riyad Mahrez.

Comments are closed.