Prediksi Manchester City vs Brighton – 10 Mei 2018

0 7

 Pasukan Pep Guardiola, Manchester City sudah memenangi titel Premier League. Namun mereka masih mengejar beberapa rekor untuk dipecahkan. Diantaranya rekor gol terbanyak dalam semusim (103 gol) serta rekor poin terbanyak dalam semusim (95).

 

Rekor tersebut bisa pecah dalam laga kontra Brighton tengah pekan ini dalam laga tunda gameweek 31. Mereka hanya butuh mencetak 2 gol untuk memecahkan rekor terbanyak, dan tripoin akan membawa rekor poin terbanyak pun pecah. Namun Citizens tetap harus waspada. Mengingat Brighton sudah tak punya beban apapun dan akan tampil lepas.

Duel kedua tim akan mentas di Etihad Stadium pada 10 Mei 2018 Kamis dini hari nanti.

 

Data Fakta Manchester City dan Brighton :

– Dalam 10 duel sebelumnya, City mampu memetik 5 kemenangan sementara Brighton menuai 3 kemenangan.

-City tercatat telah mencetak 18 gol ke gawang Brighton, masing-masing sembilan gol di kandang dan juga tandang, dan harus kebobolan 15 gol, 11 di antaranya pada laga tandang.

-Brighton sendiri sudah mencetak 15 gol ke gawang City, 11 di antaranya pada laga kandang dan harus kebobolan 18 gol, masing-masing sembilan gol di kandang dan juga tandang.

-Pada kompetisi Liga Inggris 3 Oktober 1981 Brighton tercatat pernah membungkam City dengan skor meyakinkan yakni 4-1 kala bermain di depan pendukungnya.

– Sementara gol Sergio Aguero dan own goal Lewis Dunk membawa City menekuk Huddersfield dengan skor 2-0 pada pertemuan Agustus 2017 lalu.

Brighton : Ryan,Saltor, Suttner, Duffy, Dunk, Stephens, Gross, Propper, March, Hemed, Brown.

Manchester City : Ederson, Kompany, Otamendi, Walker, Danilo, Stones, Silva, Fernandinho, de Bruyne, Aguero, Jesus.

– Sergio Aguero telah mencetak 21 gol bagi City musim ini didukung Kevin de Bruyne dengan 15 assistnya.

– Glenn Murray menjadi andalan lini depan Brighton berbekal 12 gol sementara Pascal Gross mengoleksi 8 assist.

– City menorehkan 15 kemenangan, 1 imbang dan 1 kekalahan dalam 17 laga kandang.

– Brighton memiliki rekor 2 kemenangan, 5 imbang dan 10 kekalahan dalam 17 laga tandang.

-Dalam lima laga terakhir musim ini tuan rumah berhasil meraih tiga kemenangan, satu kali bermain imbang dan satu kali menelan kekalahan.

-Sang tamu sendiri dalam lima laga terakhirnya hanya mampu satu kali meraih kemenangan, tiga kali bermain imbang dan satu kali menelan kekalahan.

-Hingga pekan ke 36 Liga Inggris total tuan rumah meraih 30 kemenangan, empat kali bermain imbvang dan dua kali menelan kekalahan.

-Tim tamu sendiri hanya mampu meraih sembilan kemenangan, 13 kali bermain imbang dan 14 kali menelan kekalahan.

-City pada musim ini sudah 102 gol menjebol gawang lawan, kebobolan 26 gol dan 17 kali tampil clean sheet, sembilan di antaranya pada laga tandang.

-Sedangkan Brighton sudah mencetak 33 gol, kebobolan 47 gol dan 10 kali tampil clean sheet, masing-masing lima laga di kandang dan juga tandang.

-Bagi pelatih Pep Guardiola laga nanti akan menjadi pertemuan ke dua melawan Brighton dan di laga sebelumnya berhasil memenangkan laga.

-Chris Hughton sendiri laga nanti akan menjadi pertemuan ke delapan melawan Manchester City dan dirinyas baru satu kali memenangkan laga.

– Sergio Aguero menjadi satu-satunya peman City yang akan absen di laga nanti karena cedera.

– Brighton sndiri masih belum bisa diperkuat Steve Sidwell yang hingga kini masih di bekap cedera cukup serius.

Prediksi  Manchester City vs Brighton, starting XI :

Leave A Reply

Your email address will not be published.