Prediksi Manchester United vs Watford – 13 Mei 2018

0 6

Kritik yang melanda pasukan Manchester United kala dikandaskan Brighton akhir pekan lalu harus dijawab dengan lugas kala pasukan Red Devilsmenjamu Watford dalam lanjutan pekan pamungkas Premier League yang akan digelar pada akhir pekan ini.

United nampak kehilangan sosok Romelu Lukaku yang cedera dan para penggantinya tak setajam sang striker. Di sisi lain, Watford akhirnya bisa memecah periode panjang 7 laga tanpa kemenangan dengan menekuk Newcastle United pekan lalu. Tentunya mereka berharap bisa melanjutkan momentum di laga ini.

Duel akan digelar di Old Trafford pada 13 Mei 2018 Minggu malam nanti.

 

Data Fakta Manchester United dan Watford :

– 22 duel kedua tim sebelumnya berakhir dengan 15 kemenangan United berbanding hanya 3 yang diraup Watford.

– Dalam lima laga terakhir pertemuan kedua tim di Old Trafford, Manchester United selalu berhasil menang atas Hull City.

– Terakhir kali menahan imbang United di Old Trafford adalah pada November 1985 silam.

– Sedangkan terakhir kali menang atas Manchester United pada pertemuan terakhir, September tahun lalu dengan skor 3-1.

Watford: Gomes, S. Prodl, J. Holebas, M. Britos, C. Cathcart, D. Janmaat (N. Amrabat 51′), V. Behrami, E. Capoue (C. Zuniga 82′), O. Ighalo (I. Success 90′), T. Deeney, R. Pereyra

Manchester United: De Gea, C. Smalling, L. Shaw (M. Depay 85′), E. Bailly, A. Valencia (J. Mata 62′), M. Fellaini, P. Pogba, Z. Ibrahimovic, W. Rooney, A. Martial (A. Young 38′), M. Rashford

-United mampu menekuk Watford dengan skor 4-2 pada pertemuan November 2017 lalu. Kala itu gol Anthony Martial, Jesse Lingard serta dwigol Ashley Young meniadakan gol Watford via Troy Deeney dan Abdoulaye Doucoure.

Watford : Gomes, Mariappa, Prodl, Kabasele, Femenia, Zegeelaar, Cleverley, Doucoure, Hughes, Gray, Richarlison.

Manchester United : de Gea, Valencia, Rojo, Smalling, Lindelof, Young, Matic, Pogba, Lingard, Lukaku, Martial.

– Romelu Lukaku sudah mengoleksi 16 gol bagi United musim ini sementara Paul Pogbamencatat 10 assist dan telah mencetak enam gol.

– Abodulaye Doucoure menjadi top skor Watford musim ini dengan raihan 7 golnya sementara duo Richarlison dan Jose Holebas sama-sama telah menyumbang 4 assist bagi rekans etim.

-Dalam lima laga terakhir musim ini tuan rumah berhasil dua kemenangan, dua kali bermain imbang dan satu kali bermain imbang.

-Sang tamu sendiri dalam lima laga terakhirnya hanya mampu meraih satu kemenangan, satu kali bermain imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

-Hingga pekan ke 37 Liga Inggris musim ini total tuan rumah berhasil meraih 24 kemenangan, enam kali bermain imbang dan tujuh kali menelan kekalahan.

-Di kubu tim tamu sendiri total meraih 11 kemenangan, delapan kali bermain imbang dan 18 kali menelan kekalahan.

-United pada musim ini telah mencetak 67 gol, kebobolan 28 gol dan 18 kali tampil clean sheet, 11 di antaranya pada laga kandang.

-Watford sendiri sudah mencetak 44 gol, kebobolan 63 gol dan sembilan kali tampil clean sheet, lima di antaranya pada laga kandang.

-Bagi pelatih Jose Mourinho laga nanti akan menjadi pertemuan ke tujuh melawan Watford dan dirinya sudah lima kali memenangkan laga.

-Javi Garcia sendiri laga nanti akan menjadi pertemuan pertama melawan Manchester United sejak di tunjuk tangani tim pada 21 Januari 2018.

-Kendati Mourinho gagal mempersembahkan trofi Liga Inggris musim ini namun pria asal Portugal tersebut boleh dibilang sudah kembali mengembalikan kejayaam Manchester Merah yang mana sempat terpuruk dalam beberapa musim terakhir paska Alex Ferguson memutuskan pensiun.

– United pada laga nanti hanya akan kehilangan penyerang asal Belgia yakni Romelu Lukaku yang masih cedera.

– Watford masih tak bisa memainkan nama-nama seperti Stefano Okaka, Roberto Pereyra Gerard Deulofeu, Tom Cleveley, Nathaniel Chalobah, Younes Kaboul serta Tom Hoban yang cedera.

Leave A Reply

Your email address will not be published.