Prediksi Tottenham Hotspur vs Newcastle United – 10 Mei 2018

0 39

Tottenham Hotspurs punya misi memenangi dua laga tersisa musim ini untuk mengamankan diri dari kejaran Chelsea yang ingin menggusur Lily whites dari tempat keempat, yang berhadiah tiket Liga Champions musim depan.

Artinya, duel kontra Newcastle tengah pekan ini, dan Leicester akhir pekan mendatang mutlak harus dimenangi Spurs, yang jelas akan mengandalkan Dele Alli dan Harry Kane. Kebetulan sang rival, Newcastle sedang terlena pasca memastikan diri sintas, dengan dua kekalahan beruntun di dua laga terakhir usai sempat mencatat empat kemenangan beruntun.

Laga kedua tim akan dihelat di Wembley Stadium pada 10 Mei 2018 Kamis dini hari nanti.

Data Fakta Tottenham Hotspur dan Newcastle United :

– Dari 134 duel sebelumnya, Spurs mampu memenangi 59 diantaranya berbanding 48 yang dimenangi Newcastle.

– Pada pertemuan bulan Oktober 2014 lalu di Premier League, Newcastle sukses mengalahkan Tottenham di White Hart Lane dengan skor 2-1. Tottenham sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui Emmanuel Adebayor, namun dibalas Sammy Ameobi dan Ayoze Perez di babak kedua.

– Newcastle juga berhasil mengalahkan Tottenham di White Hart Lane musim lalu, dengan skor 1-0. Februari 2013 adalah terakhir kalinya Tottenham mengalahkan Newcastle di White Hart Lane.

– Sementara lesakan Dele Alli dan Ben Davies memastikan kemenangan 2-0 Spurs atas Newcastle pada pertemuan Agustus 2017 lalu.

Newcastle : Elliott, Clark, Lejeune, Dummett, Manquillo, Shelvey, Ritchie, Atsu, Hayden, Gayle, Ayoze.

Tottenham : Lloris, Vertonghen, Alderweireld, Davies, Walker Peters, Dembele, Sissoko, Eriksen, Alli, Dier, Kane.

– Harry Kane telah mencatatkan 27 gol bagi Spurs muskm ini sementara duo Dele Alli dan Christian Eriksen menorehkan 10 assist.

– Dwight Gayle dan Ayoze Perez menyumbang 5 gol bagi Newcastle. Ayoze juga membuat 5 assist,sama dengan milik Matt Ritchie.

– 11 kemenangan, 4 imbang dan 2 kekalahan menjadi rapor Spurs dalam 17 laga kandang.

– Newcastle menorehkan 4 kemenangan, 4 imbang dan 9 kekalahan dalam 17 laga tandang.

-Dalam lima laga terakhir musim ini tuan rumah berhasil meraih dua kemenangan, satu kali bermain imbang dan dua kali menelan kekalahan.

-Tim tamu sendiri dalam lima laga terakhirnya berhasil meraih dua kemenangan dan tiga kali menelan kekalahan.

-Hingga pekan ke 36 Liga Inggris musim ini total tuan rumah berhasil meraih 21 kemenangan, delapan kali bermain imbang dan tujuh kali menelan kekalahan.

-Tim tamu sendiri hanya mampu meraih 11 kemenangan, delapan kali bermain imbang dan 17 kali menelan kekalahan.

-Spurs pada musim ini sudah mencetak 68 gol ke gawang lawan, kebobolan 32 gol dan 15 kali tampil clean sheet, sembilan di antaranya pada laga kandang.

-Newcastle pada musim ini sudah mencetak 36 gol, kebobolan 46 gol dan delapan kali tampil clean sheet, enam di antaranya pada laga kandang.

-Bagi pelatih Mauricio Pochettino laga nanti akan menjadi pertemuan ke 10 melawan Newcastle dan dirinya sudah empat kali memenangkan laga.

-Rafael Benitez laga nanti akan menjadi pertemuan ke 20 melawan Tottenham dan dirinya baru sembilan kali baru memenangkan pertandingan.

– Spurs tak akan diperkuat tiga andalannya, Mousa Dembele, Danny Rose serta Harry Winks yang cedera.

– Newcastle kehilangan Christian Atsu dan Jesus Gamez (cedera) serta Islam Slimani (skorsing)

Leave A Reply

Your email address will not be published.