David de Gea Tidak Takut Lawan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018

19

Berita Bola Kiper Manchester United dan Spanyol David de Gea tidak takut menghadapi superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 208.

Spanyol akan menghadapi Portugal dalam pertandingan perdana Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi, Rusia pada hari Sabtu (16/6).

Ronaldo menikmati musim yang menakjubkan di Real Madrid, mencetak 44 gol di semua kompetisi dan membantu mereka memenangkan trofi Liga Champions ketiga berturut-turut setelah menang 3-1 atas Liverpool pada babak final di Kiev, bulan lalu.

Lima kali peraih penghargaan Ballon d’Or itu kemungkinan besar akan menjadi ancaman terbesar bagi De Gea dan rekan-rekannya di timnas Spanyol.

Dan De Gea mengakui sudah banyak yang skuad Spanyol ketahui tentang Ronaldo.

Advertisement

“Pertandingan pertama selalu penting, dan lebih lagi ketika melawan rival berat dan rumit seperti Portugal,” kata De Gea kepada surat kabar Spanyol, Marca.

“Kami harus menghadapi pertandingan dengan cara seperti yang kami lakukan di babak kualifikasi, yaitu memainkan permainan kami sendiri,” lanjutnya.

“Kami telah mempelajari Cristiano Ronaldo dengan baik, dan semua orang tahu dia salah satu yang terbaik di dunia.”

“Dia juga memiliki tim hebat di belakangnya. Mereka adalah juara Eropa dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit.”

De Gea, sementara itu merasa ada beberapa hal yang harus diperbaiki guna meningkatkan performanya setelah kesalahan yang dia buat dalam hasil imbang 1-1 saat La Furia Roja melawan Swiss dalam pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia.

Kiper berusia 27 tahun itu menambahkan: “Anda harus tahu bagaimana cara mengatasi dan menerima kesalahan yang Anda buat. Kami sudah terbiasa dengan itu dan kami menerimanya, karena kritik selalu ada.”

“Kesalahan seorang kiper sangat mencolok, seperti yang ditunjukkan saat melawan Swiss, tetapi lebih baik gagal dalam pertandingan persahabatan daripada di Piala Dunia.”

“Saya masih muda dan sudah jelas saya masih bisa berkembang. Dalam pertandingan seperti itu Anda mendapat lebih banyak pengalaman dan itu bagus.”

Comments are closed.