Joao Mario Minta Pemain Sporting CP Tidak Pindah ke Italia

3

Berita Terbaru Gelandang Inter Milan asal Portugal Joao Mario telah memperingatkan pemain Sporting CP yang akan berakhir kontraknya, untuk tidak memilih Italia sebagai destinasi karir mereka berikutnya.

Empat pemain pilar Sporting CP, yaitu Bas Dost, William Carvalho, Gelson Martins, dan Bruno Fernandes bakal meninggalkan klub Portugal itu pada musim panas ini menyusul insiden penyerangan terhadap tempat latihan mereka baru-baru ini.

Akibat insiden tersebut keempat pemain memilih memutuskan kontrak mereka secara sepihak. Mereka ingin melanjutkan karir di liga-liga Eropa lainnya di musim depan.

Dan sebelum para pemain itu menentukan di klub mana mereka akan berlabuh, Joao Mario menyarankan kepada kuartet tersebut agar tidak mengikuti langkahnya bermain di Serie A Italia.

“Jangan pilih Liga Italia!” kata Joao Mario pada konferensi pers Timnas Portugal jelang pertandingan Piala Dunia 2018.

Advertisement

Joao Mario memutuskan hengkang dari Sporting CP pada musim 2016-2017 untuk bergabung dengan Inter Milan. Penampilan apik pemain berusia 25 tahun di Piala Eropa 2016, jadi salah satu alasan Inter memboyongnya.

Namun perjalanan kariernya di Italia tak seindah yang dibayangkan. Usai gagal bersinar di Inter Milan selama satu setengah musim, dia kemudian dibuang ke West Ham United dengan status pemain pinjaman pada bursa transfer musim dingin Januari 2018.

Di klub asal London tersebut performa pemilik nomor punggung 10 Timnas Portugal di Piala Dunia 2018 ini tak kunjung membaik dengan hanya mencetak dua gol dan satu assist dari 13 laga.

Hampir bisa dipastikan dia akan dilepas permanen oleh Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Comments are closed.