Lionel Messi Penting Bagi Sepakbola, Entah Meraih Trofi Piala Dunia Atau Tidak | Gilabola.com

13

Berita Bola  Ivan Rakitic ikut berkomentar soal Piala Dunia 2018 dan secara khusus tentang Lionel Messi, seiring fakta bahwa Kroasia akan menghadapi Argentina di Grup D.

Ada perdebatan bahwa Lionel Messi tidak dapat dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa, kecuali jika dia mengangkat trofi Piala Dunia, tetapi rekan setim La Pulga di Barcelona, Ivan Rakitic, tidak setuju hal itu.

“Tentunya dia layak menang mengingat siapa dia. Sepak bola bukanlah tenis. Anda tidak dapat menempatkan Messi di bawah tekanan dengan mengatakan dia sendirian harus bisa memenangkan trofi Piala Dunia,” kata Rakitic.

“Dia memang pantas mendapatkannya (trofi Piala Dunia) tetapi ada 32 negara dengan mimpi yang sama. Jika pada akhirnya dia menang, kita semua akan bahagia untuknya,” tambahnya.

“Namun, ceritanya bukan soal dia menang atau tidak. Jika Anda adalah pemain terbaik, tak penting apakah Anda memenangkan satu atau 50.000 gelar. Satu Piala Dunia tidak akan mengubah arti (betapa pentingnya) Leo Messi bagi sepakbola.”

Advertisement

Rakitic ditanya apakah dirinya sudah berbicara dengan pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, tentang cara menghentikan Messi, ia pun menjawab:

“Dalam sepakbola, tidak ada yang menemukan formula bagaimana menghentikan Messi. Tidak Dalic, tidak saya, tidak ada yang bisa. Yang harus kami lakukan adalah menikmati laga melawan dia (Messi).”

“Kami mengukur kemampuan diri kami sendiri dengan cara yang terbaik dan memiliki kesempatan untuk menghadapi yang terbaik adalah brilian.”

“Kami tahu bahwa itu akan sulit, tetapi juga pertandingan melawan Nigeria dan Islandia. Kami sadar bahwa itu sangat spesial untuk melawan Leo, tetapi dia juga tahu bahwa kami semua ingin bermain bagus saat melawan dia.”

Argentina melakoni laga pembuka mererka di Piala Dunia 2018 melawan Islandia dan kemudian menghadapi Kroasia dan Rakitic pada 16 Juni di Kaliningrad.

Comments are closed.