Neymar Kehilangan Rasa Takut Untuk Bermain, Kata Alisson

4

Berita Bola Penjaga gawang tim nasional Brasil Alisson Becker memuji rekan setimnya Neymar dan mengatakan pemain depan itu semakin percaya diri usai kembali dari cedera.

Neymar tampil impresif setelah kembali dari cedera metatarsal pada telapak kakinya, mencetak gol dalam kemenangan laga persahabatan Brasil melawan Kroasia dan Austria awal bulan ini.

Pemain berusia 26 tahun itu absen selama tiga bulan setelah menjalani operasi, tetapi kembalinya sang striker PSG itu ke timnas Brasil telah menjadi pembangkit semangat bagi para pemain asuhan Tite sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kiper Alisson Becker memuji rekan setimnya untuk cara dia kembali, seiring Selecao mempersiapkan pertandingan Grup E melawan Swiss, Kosta Rika dan Serbia.

Advertisement

“Neymar baik-baik saja, untungnya. Saya percaya mereka sangat berhasil dengan proses pemulihannya. Dia menjalani pemulihan penuh,” kata Alisson pada konferensi pers, Selasa.

“Tentu saja di awal ketika dia mulai bermain dengan bola dan bermain dengan tim kami, ia ekstra hati-hati.”

“Dia harus menghadapi rasa takut, di mana itu normal setelah mengalami cedera parah. Dan kami juga berusaha memperhatikannya dengan baik selama sesi latihan.”

“Secara bertahap dia menjadi lebih percaya diri. Dia masuk pada babak kedua di pertandingan pertama (melawan Kroasia), dia membantu kami. Dia sudah kehilangan rasa takut saat bermain.”

“Di pertandingan terakhir, dia bermain sangat baik dan saya pikir itu membuatnya lebih percaya diri. Kami membutuhkan Neymar di lapangan,” tegas penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut.

Brasil memulai laga mereka di Piala Dunia 2018 dengan melawan Swiss pada hari Senin (18/6) di Rostov Arena.

Comments are closed.