Pertandingan Mesir vs Uruguay Bisa Pecahkan Dua Rekor Sekaligus | Gilabola.com

16

Berita Terbaru Pertandingan kedua Piala Dunia 2018 pada hari Jumat, di Grup A antara Mesir vs Uruguay, bisa menjadi ajang pemecahan dua rekor dunia sekaligus.

Ketika Uruguay turun ke lapangan melawan Mesir pada partai kedua Piala Dunia 2018, Jumat 15 Juni, kedua tim sama-sama bisa menjadi pemecah rekor untuk usia pemain tertua dan manajer terlama.

Manajer terlama

Óscar Tabarez telah memimpin Uruguay pada Piala Dunia edisi 1990, 2010, dan 2014. Ketika mereka melakukan kick-off di Yekaterinburg, itu akan menjadi Piala Dunia keempatnya. Itu berarti ia akan menjadi manajer dengan masa bakti terlama di Piala Dunia.

Prestasi terbaiknya tidak diragukan lagi adalah pada 2010 ketika Uruguay finish keempat, terinspirasi oleh Diego Forlan yang merupakan pencetak gol terbanyak bersama selama turnamen itu.

Gol Forlan saat melawan Jerman untuk play-off perebutan tempat ketiga dipilih sebagai gol terbaik turnamen dan ia dianugerahi Golden Ball, yang secara resmi mengakui dia sebagai pemain terbaik turnamen Piala Dunia 2010.

Advertisement

Pemain tertua

Sementara itu penjaga gawang Mesir Essam El-Hadary kemungkinan akan menjadi pemain tertua di Piala Dunia jika ia diturunkan untuk membela gawang tim Afrika itu.

Saat ini berusia 45 tahun, dia sudah dua tahun lebih tua dari Faryd Mondragón dari Kolombia yang berusia 43 tahun dan tiga hari ketika timnya menghadapi Jepang selama Piala Dunia 2014 di Brasil.

Ada kesempatan baik El-Hadary akan bermain bagi Mesir selama turnamen karena dia adalah kiper pilihan pertama negaranya saat Piala Afrika 2017 (yang juga memberinya gelar untuk pemain tertua di turnamen itu pada usia 44 tahun, 21 hari), saat mana Mesir menjadi runner-up di bawah Kamerun.

Mesir vs Uruguay akan dimulai pada pukul 19.00 hari Jumat 15 Juni. Baca prediksinya di sini.

Comments are closed.