Prediksi Maroko vs Iran, Piala Dunia 15/06/2018

10

Berita Bola Maroko menghadapi Iran pada laga pertama Grup B Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium, hari Jumat (15/6) pukul 22:00 WIB.

Pertemuan Maroko dan Iran pada Jumta (15/6) merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan di sini sebelum mereka mengarungi laga-laga sulit melawan Spanyol dan Portugal.

Kedua tim sangat luar biasa dari segi defensif selama kualifikasi mereka masing-masing. Maroko menduduki puncak grup mereka pada kualifikasi zona Afrika tanpa kemasukan satu gol pun dalam enam pertandingan.

Sementara Iran telah memecahkan rekor kualifikasi Piala Dunia dengan meraih 12 kali gawang bersih berturut-turut dalam perjalanan untuk mraih tiket ke Rusia 2018 dari zona Asia.

Maroko datang dengan semangat yang bagus setelah meraih tiga kemenangan dan satu imbang dalam empat laga persahabatan internasional terakhirnya. Tim ini menunjukkan kinerja yang sangat kuat dalam kemenangan 2-1 atas wakil Eropa, Serbia, pada bulan Maret.

Advertisement

Di sisi lain, Iran mengakhiri Piala Dunia sebelumnya secara buruk, meraih hanya satu poin dalam laga-laga grup melawan Argentina, Nigeria, dan Bosnia-Herzegovina.

Namun demikian, mereka tiba di Rusia dengan skuad yang jauh lebih berbakat yang dilatih oleh Carlos Queiroz. Semua mata akan tertuju pada pencetak gol terbanyak Eredivisie, Alireza Jahanbakhsh, yang akan memiliki rekan hebat di lini depan seperti Karim Ansarifard, yang sudah mencetak 17 gol untuk Olympiakos musim ini.

Maroko lebih difavoritkan di sini dengan skuad yang berisi sejumlah gelandang berbakat, bek tengah Juventus, dan pemain muda yang sedang dalam performa yang luar biasa.

Medhi Benatia menguasai pusat pertahanan, sementara Hakim Ziyech dari Ajax adalah tokoh kunci di lini tengah. Di lini depan ada striker berusia 24 tahun dari Berkane, Ayoub El Kaabi, yang telah mencetak 11 gol yang dalam 10 pertandingan internasional. 

Prediksi skor: Maroko 2-1 Iran.

Head-to-head Maroko vs Iran

Maroko dan Iran sebenarnya memiliki jadwal pertandingan persahabatan pada awal 2017, tetapi laga itu dibatalkan jadi ini akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua negara.

Statistik Pertandingan Maroko vs Iran

  • Maroko tidak terkalahkan dalam 18 laga terkininya, menang 14 kali.
  • Ini termasuk kemenangan melawan tim Piala Dunia seperti Serbia, Nigeria, dan Mesir.
  • Penyerang Maroko Ayoub El Kaabi telah mencetak gol dalam lima dari enam penampilan terakhirnya untuk tim nasional, mencetak total 11 gol dari 10 laga terbarunya.

Perkiraan Susunan Pemain Maroko vs Iran

Maroko (4-5-1): Munir Benatia, Saiss, Dirar, Hakimi Boussoufa, El Ahmadi, Amrabat, Belhanda, Ziyech Boutaib.

Iran (4-5-1): Beiranvand Pouraliganji, Montazeri, Rezaeian, Mohammadi Ezatolahi Hajsafi, Shojaei, Jahanbakhsh, Taremi Azmoun.

Comments are closed.