Prediksi Portugal vs Spanyol – 16 Juni 2018

0 77

Super big match nan seru akan langsung terjadi pada partai round 1 Piala Dunia Rusia 2018 grup B saat juara Eropa 2016, Portugal akan langsung menghadapi ujian berat pada partai perdananya saat ditantang eks jawara Eropa dan eks kampiun dunia, Spanyol.

Portugal memilki ambisi besar memadukan gelar Euro yang mereka raih dua tahun lalu dengan titel kampiun dunia yang uniknya, pernah dilakukan sang lawan, Spanyol medio 2008-2010 lalu. Berbekal ketajaman sang kapten, Cristiano Ronaldo yang bermain di klub raksasa Spanyol, Real Madrid, Selecao akan mati-matian mewujudkan ambisi tersebut.

Namun hal itu pula yang bisa menjadi bumerang di partai ini lantaran gaya main Ronaldo tentu sudah dipahami para pemain Spanyol yang biasa menghadapinya di ajang La Liga.

Laga kedua negara akan digelar di Olympiyskiy Stadion Fisht pada 16 Juni 2018 sabtu dini hari nanti.

 

Data Fakta Portugal vs Spanyol :

– Duel klasik kedua negara sudah berlangsung 36 kali dengan Portugal hanya mampu memenangi 6 laga sementara Spanyol mampu menguasai 18 kemenangan.

– Duel terakhir kedua tim berlangsung Juni 2012 lalu di ajang Euro 2012. Kala itu kedua tim harus puas dengan skor 0-0 di waktu normal sementara di babak adu penalti Spanyol menang 4-2.

Portugal : Patricio, Pepe, Alves, Coentrao, Pereira, Meireles, Veloso, Moutinho, Ronaldo, Almeida, Nani.

Spanyol : Casillas, Ramos, Arbeloa, Pique, Alba, Iniesta, Alonso, Xavi, Silva, Busquets, Negredo.

– Cristiano Ronaldo jelas menjadi sosok paling berbahaya di skuad Portugal berkat catatan 15 gol di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Eropa lalu. Ronaldo juga mampu menyumbang 3 assist, sama dengan raihan Ricardo Quaresma dan Bernardo Silva.

– Spanyol memiliki kekuatan merata, tercermin dari top skor mereka di ajang kualifikasi Piala Dunia lalu sebanyak 4 orang. Isco, Diego Costa, David Silva dan Alvaro Moratasama-sama mencetak 5 gol. Silva memiliki keistimewaan lantaran juga mencatat 4 asisst, terbanyak dalam tim.

-Bagi pelatih Fernando Santos laga nanti akan menjadi pertemuan pertama melawan Spanyol.

Julen Lopetegui juga demikian akan menjadi pertemuan pertama hadapi  timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo merupakan pemain kunci tim nasional Portugal dan pemain yang kini bermain untuk Real Madrid tersebut tercatat sudah membukukan 149 caps dan mencetak 81 gol. Sejak jalani debut pada 20 Agutus 2003.

-Nama Sergio Busquets merupakan pemain andalan Spanyol dan kini pemain berusia 29 tahun tersebut bermain untuk Barcelona. Terbukti lewat penampilan apiknya El Barca juarai La Liga 2017-2018 dan berhasil membawa negaranya berlaga di Piala Dunia tahun ini.

-Sergio Ramos tercatat sudah membukukan 151 caps untuk Spanyol dan mencetak 13 gol sejak jalani debut pada tahun 2005.

-Lolosnya Portugal ke Piala Dunia 2018 usai di kualifikasi sebagai pimpinan klasemen grup B zona Eropa.

-Sedangkan Spanyol menjadi pimpinan klasemen grup G zona Eropa mengemas 28 poin.

-Timnas Portugal dalam lima laga terakhir Internasional tercatat hanya mampu meraih dua kemenangan, dua kali bermain imbang dan satu kali menelan kekalahan.

-Sedangkan timnas Spanyol dalam lima laga terakhir Internasionalnya juga demikian hanya mampu meraih dua kemenangan dan tiga kali bermain imbang.

-Laga nanti Portugal di prediksikan dapat menurunkan skuad terbaiknya, lantaran di laga terakhir uji coba tidak ada pemain yang alami cedera serius.

-Spanyol sendiri terancam tidak bisa memainkan Daniel Carvajal. Pasalnya pemain Real Madrid tersebut alami cedera.

-Bicara prestasi di level Internasional Portugal tercatat telah menjuarai Piala Eropa pada tahun 2016 dan kepastian memenangkan gelar usai mampu menekuk Perancis dilaga final.

-Sementara Spanyol sendiri di level Internasional sudah mencicipi manisnya gelar juara Piala Dunia satu kali dan Piala Eropa sebanyak tiga kali.

-Portugal kini menempati peringkat empat FIFA dengan mengemas 1274 poin.

-Spanyol sendiri kini berada di urutan ke 10 FIFA dengan mengemas 1126 poin.

-Timnas Portugal sendiri tercatat telah berpartisipasi di Piala Dunia sebanyak enam kali dan pencapaian terbaik di peringkat ketiga pada tahun 1966.

-Kubu Spanyol bisa dibilang tim langganan Piala Dunia. Tercatat Negeri Matador tersebut 14 kali ikuti turnamen bergengsi di dunia tersebut. Namun baru mencicipi manisnya juara pada tahun 210 lalu.

-Kapten tim Portugal di Piala Dunia yakni Cristiano Ronaldo. Bahkan dirinya sekaligus menjadi pemain bintang.

-Sedangkan kapten tim dan pemain bintang tim nasional Spanyol yakni Sergio Ramos.

-Iago Aspas selama pagelaran Piala Dunia 2018 di prediksikan merupakan salah satu skuad Spanyol akan di pantau sejumlah klub top Eropa dan pada musim 2017-2018 sang striker sudah mencetak 22 gol dari 34 laga bersama Celta Vigo di kompetisi La Liga.

-Demikian juga dengan Rodrigo Moreno, penyerang Valencia tersebut di laporkan tengah di minati klub-klub top Eropa. Tercatat musim 2017-2018 dirinya telah mencetak 16 gol dari 37 laga di  kompetsi La Liga.

-Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo merupakan satu tim di Real Madrid dengan pemain timnas Spanyol seperti Sergio Ramos, Nacho, Marco Asensio dan Lucas Vazquez.

 

Skuad Portugal :

Kiper : Rui Patricio (Sporting CP), Beto (Goztepe), Athony Lopes (Olympique Lyon).

Bek : Bruno Alves (Glasgow Rangers), Pepe (Besiktas), Raphael Guerriero (Borussia Dortmund), Jose Fonte (Dalian Yifang), Ruben Dias (Benfica), Ricardo Pereira (Porto),  Cedric Soares (Southampton), Mario Rui (Napoli).

Gelandang : Manuel Fernandes (Lokomotiv Moscow), Joao Moutinho (Monaco), Joao Mario (West Ham United), Bernardo Silva (Manchester City), William Carvalho (Sporting CP), Adrien Silva (Leicester City), Bruno Fernandes (Sporting CP).

Penyerang : Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Andre Silva (Milan), Goncalo Guedes (Valencia), Gelson Martins (Sporting CP), Ricardo Quaresma (Beskitas)

 

Skuad Spanyol :

Kiper : David De Gea (Manchester United), Kepa Arrizbalaga (Athletic Bilbao), Pepe Reina (Napoli).

Bek : Cesar Azpilicueta (Chelsea), Gerard Pique (Barcelona), Nacho (Real Madrid), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Sergio Ramos (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal), Jordi Alba (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid).

Gelandang : Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Vissel Kobe), Saul Niguez (Atletico Madrid), Koke (Atletico Madrid), Thiago (Bayern Munchen), Marco Asensio (Real Madrid), David Silva (Manchester City), Isco (Real Madrid), Lucas Vazquez (Real Madrid)

Penyerang : Rodrigo Moreno (Valencia), Iago Aspas (Celta Vigo), Diego Costa (Athletico Madrid).

PREDIKSI : PORTUGAL [ 2 ] –  SPANYOL 1 ] 

PASANG ODDS TERBAIK ANDA DI : w88jet.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.