Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Barcelona

25

Berita Terbaru  Pemain tengah PSG, Adrien Rabiot, akan segera bergabung dengan Barcelona. Demikian laporan yang berkembang di Prancis.

PSG menyatakan, dua elemen kunci dari kesepakatan yang diusulkan telah terjadi. Pertama, Barcelona telah mendekati Adrien Rabiot dan tawarkan kontrak lima tahun pada pemain berusia 23 tahun itu. Lalu, yang kedua, pelatih PSG yang baru Thomas Tuchel telah memberi ijin pada sang pemain untuk lakukan pembicaraan dengan klub La Liga tersebut.

Adrien Rabiot akan lepas kontrak dari Les Parisien pada musim panas 2019. PSG tentunya akan lebih suka menguangkan gelandang itu sekarang daripada melepasnya secara gratis tahun depan.

Rabiot jalani musim panas kali ini dengan tidak mudah, setelah ia menolak untuk masuk dalam skuad cadangan Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018. Setelah itu berbagai kecaman datang bahkan dari bos Les Bleus, Didier Deschamps, yang mengatakan Rabiot telah lakukan ‘kesalahan besar’.

Rabiot juga kerap mengritik rekan-rekannya di ruang ganti PSG. Bahkan dia menyatakan beberapa pemain PSG kurang punya mental juara, saat jawara Ligue 1 itu dikandaskan Real Madrid di Liga Champions.

Advertisement

Barcelona sendiri sudah tertarik untuk datangkan Rabiot sejak beberapa waktu lalu, dan melihat kontroversi yang dialaminya baru-baru ini sebagai kesempatan sempurna untuk menariknya ke Camp Nou.

PSG pun siap untuk berpisah dengan pemain itu, dan semua bagiannya sudah ada untuk transfer ke Camp Nou. Direktur Sepakbola Barcelona, Pep Segura, dan Sekretaris Teknis Éric Abidal dilaporkan telah berangkat ke Paris pada pekan ini, untuk rampungkan kesepakatan setelah kepergian Paulinho kembali ke China.

Comments are closed.