Bali United Bertekad Perbaiki Posisi, PSM Makassar Kejar Posisi Teratas

7

Berita Terbaru Bali United akan menyambut PSM Makassar di laga pekan ke-15 Liga 1 Indonesia/2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (11/7) malam. Misi berbeda pun diusung kedua tim dalam pertemuan mereka nanti.

Misi yang dibawa Bali United maupun PSM Makassar di pekan ke-15 ini, sangat terkait dengan posisi kedua tim di klasemen sementara. Tuan rumah Bali United saat ini berada di papan tengah bahkan mendekati papan bawah, dengan koleksi 17 poin. Sedangkan PSM Makassar, bertengger di posisi kedua dengan raihan 25 poin, bahkan hanya terpaut satu poin di bawah pemuncak klasemen, Barito Putera.

Tuan rumah diprediksi tampil agresif untuk menebus hasil buruk mereka, saat kandas 0-1 dari Persebaya Surabaya di laga sebelumnya. BUFC harus menang atas PSM, agar bisa mendongkrak posisi mereka di papan klasemen. Apalagi, hasil imbang atau kekalahan bisa membuat mereka merosot ke zona degradasi.

“Kami harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan nanti. Semua tahu, kalau PSM tim kuat dan berada di atas kami di papan klasemen sementara,” ujar pelatih Bali United, Widodo C Putro, seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Walaupun PSM berada jauh di atas Bali di papan klasemen, Widodo mengatakan tidak ada yang tak mungkin dalam sepakbola. Siapapun yang mampu memanfaatkan peluang, maka dia-lah yang akan tampil sebagai pemenang.

Advertisement

Datang ke markas Bali United, tim Juku Eja membawa seluruh punggawanya. PSM juga mendapat modal positif, yakni berhasil menahan imbang Persija Jakarta walau hanya bermain dengan 10 pemain.

Di laga nanti, PSM kembali bisa mainkan Wiljan Pluim yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning. “Kekuatan Bali United tidak banyak berubah dibanding musim lalu. Mereka tetap tim berbahaya,” ujar pelatih PSM, Robert Rene Albert.

Perkiraan Susunan Pemain
Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan, Andhika Wijaya, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin, Taufik Hidayat; Fadhil Sausu, Taufiq; Nick Van Der Velden, Stefano Lilipaly, Nyoman Sukarja;Ilija Spasojevic

Pelatih: Widodo C. Putro

Cadangan: Kadek Wardhana, Dias Angga, Ahmad Agung, Yabes Roni, Miftahul Hamdi, Yandi Sofyan

PSM (4-3-3): Rivky Mokodompit; Zulkifli, Paulle, Abdurrahman, Fauzan Jamal; Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; Zulham, Bruce Djite, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Robert Rene Albert

Cadangan: Syaiful, Wasyiat Hasbullah, Reva Adi Utama, Hasim Kipuw, Rasyid Bakri, M. Rahmat, Guy Junior

Pertemuan Terakhir
06/11/2017 Liga 1 PSM 0-1 Bali United
23/07/2017 Liga 1 Bali United 3-0 PSM
06/12/2016 ISC Bali United 0-2 PSM
14/08/2016 ISC PSM 4-0 Bali United

Comments are closed.