Barcelona Dan PSG Capai Kesepakatan Harga Gelandang Ini

7

Berita Terbaru Barcelona menambah amunisi baru untuk memperkuat sektor lapangan tengah pada musim 2018-19. Pemain baru yang berhasil mereka datangkan adalah Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain (PSG).

Dilansir media Spanyol, Sport, Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain terkait penandatanganan Rabiot pada Rabu (11/7).

Playmaker genius itu hanya memiliki satu tahun tersisa kontraknya bersama Les Parisiens. Dikatakan dia sudah tak betah di PSG karena tidak yakin akan mendapatkan tempat reguler di bawah asuhan pelatih baru, Thomas Tuchel.

Rabiot dikenal sebagai pemain yang berpendirian kuat. Dia sempat berselisih dengan pelatih (mantan pelatih PSG) Unai Emery musim lalu karena tak senang dirinya dimainkan terlalu dalam.

Tak hanya itu, dia juga secara terbuka menolak panggilan pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps untuk dibawa ke Piala Dunia 2018 hanya karena dia menjadi bagian dari daftar pemain cadangan.

Advertisement

Menurut Sport, demi mendapatkan tandatangan si pemain, Barcelona setuju untuk memainkannya di posisi nomor 8, yang selama ini memang menjadi keinginan Rabiot. Itu artinya dia akan menggantikan peran Andres Iniesta di Camp Nou musim depan. Iniesta sendiri sudah berpisah dengan Barcelona di akhir musim lalu.

Selain memberikan peran nomor 8, Barca juga dikatakan bersedia membayar 133 poundsterling per minggu untuk gaji permain berusia 23 tahun itu untuk lima musim berikutnya.

Iming-iming menarik yang diberikan oleh Barcelona itu tak lain dimaksudkan agar Rabiot tidak memilih bergabung dengan klub lain. Seperti diketahui, si pemain juga menjadi target transfer dari klub-klub besar seperti Tottenham Hotspur, Juventus, Manchester United dan Manchester City.

Comments are closed.