Bek Kroasia Bentak Wartawan Inggris Karena Dianggap Takut Harry Kane

17

Berita Terbaru Bek tengah Kroasia Dejan Lovren membentak seorang wartawan Inggris gara-gara ditanya tentang prospek pertarungannya dengan striker Inggris Harry Kane dalam laga semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Dejan Lovren yang juga merupakan bek andalan Liverpool perrnah “mati kutu” ketika berhadapan dengan Harry Kane dalam laga Liga Primer yang mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Liverpool di Stadion Wembley pada 22 Oktober lalu. Ketika itu Spurs menang telak 4-1.

Gol-gol kemenangan Tottenham ketika itu dicetak oleh Harry Kane dengan dua gol (4′, 56′), Son Heung-Min (12′), dan Dele Alli (45+3). Sedangkan sebiji gol balasan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (24′).

Dejan Lovren dituding sebagai biang kekalahan telak Liverpool. Dua gol pertama Spurs melalui Harry Kane dan Son Heung-Ming, terjadi karena kesalahan dia. Bek Belgia ini dinilai tak mampu menghadang Kane sehingga dua gol itu terjadi. Dia pun akhirnya ditarik keluar pada menit ke-32.

Nah, kejadian di Wembley itu kembali ditanyakan seorang wartawan Inggris kepada Lovren jelang duel Kroasia versus Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 Kamis (12/7) dini hari WIB. Si wartawan bertanya tentang kesiapan dan kesanggupan Lovren dalam menghadapi Kane di laga ini.

Advertisement

Rupanya Lovren tidak menerima dengan baik pertanyaan yang dinilainya telah meremehkan kemampuannya. Dengan nada ketus dia menjawab si wartawan.

“Saya tidak tahu harus berkata apa untuk menjawab pertanyaan ini, itu benar-benar tidak relevan, antara kekalahan (Liverpool) 4-1 (dari Spurs) dengan pertandingan ini (Kroasia vs Inggris,” kata Lovren dengan nada marah.

“Mengapa kamu tidak bertanya padaku bagaimana aku bermain dengan baik melawan dia di pertandingan lain? “Kamu sepertinya hanya memilih-milih beberapa hal (negatif) penampilan saya.”

“Saya sangat menghormati Harry Kane. Dia telah buktikan dalam beberapa musim, bahwa dia salah satu striker terbaik di Liga Premier. Dia konstan. Dia lihai dalam mencetak gol.”

“Dia adalah salah satu ancaman terbesar, tetapi dia tidak sendirian. Rekan-rekannya bermain di klub-klub papan atas. Ini akan menjadi tugas yang sulit bagi kami semua.”

“Tetapi jika kami bisa memberikan semua kemampaun terbaik kami di lapangan seperti yang kami lakukan ketika mengalahkan Argentina (3-0), jika kami bermain solid, maka saya percaya kami tak ada masalah menghadapi mereka (Inggris),” jelas Lovren.

Comments are closed.