Harry Kane: Kekalahan Inggris dari Kroasia Sangat Menyakitkan

11

Berita Terbaru Timnas Inggris menyerah kalah 1-2 kepada Timnas Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018 pada Kamis (12/11) dini hari WIB. Kapten The Three Lions Harry Kane sangat kecewa dan menyebut kekalahan timnya sebagai hal yang sangat menyakitkan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Rusia, Inggris sempat unggul cepat melalui gol tendangan bebas brilian Kieran Trippier pada menit ke-5.

Tapi, Inggris akhirnya dipaksa menyerah setelah Kroasia membalikkan kedudukan melalui go Ivan Perisic di menit ke-68 dan gol Mario Mandzukic di babak perpanjangan waktu (109′).

Kapten Inggris Harry Kane tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Dia mengatakan kekalahan itu sangat sulit diterima karena timnya sudah bekerja keras dan mendapatkan dukungan dari para fans yang luar biasa.

“Ini menyakitkan, sangat menyakitkan. Kami telah melakukan perjalanan yang fantastis, lebih jauh dari yang kami duga. Kami telah bekerja keras, dan dapat dukungan dari fans yang luar biasa. Tapi ini adalah pertandingan yang sulit,” kata Kane dikutip dari ESPN.

Advertisement

Kane mengakui bahwa pada laga itu timnas Inggris melewatkan beberapa peluang. Di babak pertama, mereka berpeluang setidaknya unggul 2-0. Salah satunya adalah tendangan Kane sendiri dari sudut sempit yang hanya menerpa tiang gawang.

“Ini merupakan laga besar, satu celah kecil bisa menjadi pembeda dan bolanya seperti ada di jalan mereka dan dia bisa memanfaatkan peluang itu. Kami bermain bagus di awal dan di babak tambahan,” kata Kane.

“Kami menciptakan beberapa peluang bagus ketika kami unggul 1-0, mungkin kami turun terlalu dalam, tetapi kami tidak mendapat cukup tekanan. Sulit untuk mengatakan (apa yang salah). Ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik. Mereka bermain bagus dan menyulitkan kami,” tambahnya.

Inggris selanjutnya kembali akan bermain dalam perebutan peringkat ketiga melawan Belgia di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Sabtu (14/7). Sedangkan Kroasia menghadapi Prancis di partai final di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7).

Comments are closed.