Hasil Bali United vs PSM Makassar, Skor Akhir 2-0

36

Berita Terbaru Hasil pertandingan Bali United vs PSM Makassar di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia/2018 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (11/7) malam ini, ditutup dengan skor 2-0.

Dua tim yang sama-sama saling mengejar kemenangan untuk memperbaiki posisinya saat ini bertemu di Gianyar, Bali, Rabu (11/7) malam ini. Jika Bali United bertekad menang atas tamunya agar terhindar dari degradasi, PSM Makassar justru ingin mengejar posisi teratas di papan klaasemen sementara.

Benar saja, Bali United pun berusaha tunjukkan tajinya sejak menit-menit awal babak pertama. Saat laga baru berjalan tiga menit, skuad asuhan Widodo C Putro itu sudah dapat peluang bagus, saat Ilija Spasojevic dijatuhkan Reva Adi di depan kotak penalti PSM Makassar.

Namun, tendangan bebas yang coba disarangkan Stefano Lilipaly berhasil dibentuk barisan pemain PSM. Begitu juga di menit ke-5, saat Nick van der Velden berusaha sarangkan tendangan kerasnya ke gawang lawan. Tembakan pemain asal Belanda itu berhasil ditepis kiper Saiful.

Semenit kemudian, suporter Bali United dibuat bergemuruh saat Spasojevic berhasil sarangkan golnya ke gawang PSM setelah ia berhasil membelokkan umpan sepak pojok yang dilancarkan Lilipaly. 1-0 Untuk tuan rumah, Bali United!

Advertisement

PSM coba lancarkan serangan balik. Tapi upaya itu berhasil dihadang para pemain belakang Bali United, hingga tak dapat kesempatan mengancam gawang tim Laskar Sridatu.

Memasuki menit ke-15, PSM berhasil menguasai bola lebih banyak. Pastinya, dengan tekad mengejar ketertinggalan dari tim tuan rumah yang telah memimpin di awal laga. Namun satu peluang yang diciptakan Bruce Ditje lewat tendangan kerasnya berhasil diamankan kiper Bali, Wawan Hendrawan.

NYARISSS!! Dua menit kemudian, Bali United hampir saja gandakan kemenangannya kalau saja tembakan keras Stefano Lilipaly tak membentur tiang!

Memasuki menit ke-21 peluang sepak pojok kembali dilancarkan Lilipaly, yang sayangnya kali ini gagal dimanfaatkan rekan-rekannya di Bali United. Bola yang coba dihalau bek PSM sempat disambar Taufik yang kemudian lancarkan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola melambung di atas gawang PSM. Skor pun tak berubah hingga memasuki tengah babak pertama laga ini.

Lagi-lagi Lilipaly mengancam lini pertahanan PSM saat laga memasuki menit ke-25. Sayangnya, bola yang digiring pemain naturalisasi ini berhasil diamankan Saiful.

Spasojevic kembali nyaris menambah koleksi golnya di laga ini, saat ia lepas dari jebakan offside dan berusaha menjebol gawang PSM di menit 37. Namun, tembakan pemain kelahiran Montenegro yang sudah jadi WNI itu berhasil ditahan Saiful. Aksi Spasojevic yang berusaha memanfaatkan bola liar pun akhirnya terhenti saat bola melambung di atas mistar gawang PSM.

NYARISS!! Lilipaly nyaris sarangkan tendangan saltonya usai menerima umpan lambung Spasojevic ke dalam kotak penalti lawan. Namun, bola lagi-lagi berhasil diamankan Saiful. Skor pun tak berubah hingga jeda turun minum, Bali United tetap unggul sementara atas PSM, 1-0.

Memasuki babak ke dua, anak-anak Bali United langsung tancap gas walau sudah unggul dari lawannya. Tiga menit usai jeda, sang kapten Taufiq lepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti lawan, dan bola berhasil disundul I Nyoman Sukarja. Sayangnya, peluang ini tak berubah menjadi gol, karena bola masih melebar di samping gawang lawan.

Empat menit kemudian, giliran Spasojevic yang kembali mengancam gawang PSM, setelah ia menerima umpan terobosan dari Lilipaly. Sayangnya, aksi Saiful di depan gawang PSM masih lebih sigap, hingga lagi-lagi ia berhasil lakukan penyelamatan gemilang atas gawangnya. Namun di saat yang sama, hakim garis juga telah mengangkat bendera tanda posisi Spaso berada dalam posisi offside.

Memasuki menit ke-60, skuad PSM Makassar coba memecah kebuntuan sekaligus mengejar ketertinggalan mereka. Lewat tendangan kerasnya, Guy Junior berusaha menjebol gawang tuan rumah dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya masih melambung di atas gawang Wawan Hendrawan.

Peluang lagi-lagi didapat tim tamu dua menit kemudian, saat Reva Adi berusaha sodorkan umpan silangnya di depan gawang Bali United, yang sayangnya gagal dijangkau Bruce Djite dan Wiljan Pluim. Bola pun dihalau lini pertahanan tuan rumah.

Tak patah semangat, anak-anak PSM berhasil merebut bola lagi, dan Reva Adi kembali mencoba lepaskan umpan terobosan, yang sayangnya gagal dikejar Guy Junior. Bola kembali dihalau lawan.

Peluang emas lagi-lagi diraih PSM memasuki pertengahan babak ke dua laga ini. Ini terjadi setelah lini belakang Bali United lakukan kesalahan dalam melepaskan umpan, hingga bola berhasil dicuri Rahmat yang kemudian lepaskan tembakannya. Beruntung bagi tuann rumah, bola bisa diblok Ricky Fajrin.

NYARISS!! PSM harusnya bisa samakan kedudukan di menit 69, kalau saja bola tak berhasil diselamatkan kiper Wawan Hendrawan. Wawan berhasil lakukan penyelamatan gemilang saat Reva lepaskan umpan silang dari sisi kiri, dan bola disundul Bruce Djite ke arah pojok gawang. Beruntung Wawan dengan sigap berhasil amankan si kulit bundar. Tetap 1-0 untuk Bali United!

Tujuh menit sebelum pertandingan usai, PSM punya peluang yang sangat bagus, saat Wiljan Pluim berusaha sarangkan sundulannya ke gawang Bali United. Sayangnya, bola masih melebar di sisi gawang lawan, hingga PSM kembali gagal samakan kedudukan.

Bukannya mengejar ketertinggalannya, PSM yang kini bertengger di posisi dua klasemen sementara Liga 1 Indonesia malah kembali kebobolan, saat Lilipaly berhasil menggiring umpan Nick van der Velden, sendirian, dari tengah lapangan.

GOLLL!!! LILIPALY! Sebuah serangan balik yang begitu cepat dari Bali United berhasil menambah skor tuan rumah menjadi 2-0! Di depan gawang PSM, Lilipaly berhasil mengecoh Saiful dan lepaskan tembakannya ke gawang tim tamu yang kosong di menit 87.

Saat tambahan waktu yang diberikan wasit selama tiga menit, Fadhill Sausu nyaris menambah keunggulan Bali United, jika tendangan bebas melengkungnya tak membentur tiang gawang PSM.

Satu menit kemudian, PSM pun punya peluang bagus untuk memperkecil kekalahannya malam ini, lewat aksi sundulan sang kapten, Wiljan Pluim. Sayangnya, sundulan pemain asal Belanda ini masih terlalu lemah dan melebar dari gawang tuan rumah. Skor pun tak berubah, dan ditutup dengan kemenangan tuan rumah Bali United, 2-0.

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, Dias Angga, Dallen Doke, Ahn Byungkeon, Ricky Fajrin, Taufiq (C), Gede Sukadana/Fadhil Sausu, Nick van Der Velden, Sukarja, Ilija Spasojevic/Melvin Platje, Stefano Lilipaly.

PSM Makassar: Saiful, Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi, Rizky Pellu/Rasyid Bakri, Marc Klok, Wiljan Pluim (C), Guy Junior, Bruce Djite/Ferdinand Sinaga, Saldi/M Rachmat.

Comments are closed.