Hasil PSIS Semarang vs Madura United, Skor Akhir 0-0

11

Berita Terbaru Hasil pertandingan PSIS Semarang vs Madura United pada lanjutan Liga 1 Indonesia, Kamis (12/7) di Stadion Madya Magelang, usai dengan skor 0-0. Mahesa Jenar gagal memanfaatkan keunggulan satu pemain selama 30 menit terakhir.

Apa yang bisa dilaporkan dari paruh pertama? Nyaris tak ada. Tak ada peluang di kedua ujung lapangan. Cukup mengecewakan. Secara ranking klasemen MU jauh di atas PSIS Semarang tapi tidak ada cukup kreatifitas dari Laskar Sapeh Kerab.

Mahesa Jenar memulai peluangnya dengan satu tendangan bebas Bayu Nugroho yang disambar oleh sundulan kepala Petar Planic, tapi sama sekali tidak membuat berkeringat kiper MU. Beberapa menit kemudian Ibrahim Conteh melepaskan tendangan keras melengkung tapi meleset di sisi gawang lawan. Tak ada lagi yang patut dilaporkan sampai akhir paruh pertama. Turun minum skor masih 0-0.

Babak kedua sudah mencapai menit 60. Belum ada peluang cukup berbahaya untuk dilaporkan. Permainan keras, saling ganjal, kartu kuning di lapangan tengah masih berlangsung pada paruh kedua ini.

Advertisement

KARTU MERAH! Pemain MU Alfath Fathier diusir wasit setelah menerima kartu kuning keduanya usai menarik jatuh satu pemain baju biru. Sebenarnya bukan aksi yang sungguh-sungguh diperlukan karena bola masih berada di setengah lapangan lawan. Kini tim tamu hanya bermain dengan 10 orang saja.

Sehabis menerima kartu merah, Madura malah makin berbahaya. Salah satunya terjadi menit 65 ketika Beto memperoleh umpan terobosan di sisi kanan kotak penalti. Ia menembak tapi masih bisa diblokir pemain belakang lawan. Sayang sekali karena ini sesungguhnya peluang terbaik Laskar Sapeh Kerab sejauh ini.

Menit 78 satu serangan balik kilat dilakukan PSIS, Komarudin dengan cepat maju ke depan, tapi sayang penyelesaian akhir terlalu lambat. Bruno Silva terlalu lama mengolah bola di sisi kiri kotak sehingga para pemain Madura bisa kembali ke belakang dan menutup ruang kosong.

Menit 80 sudah serangan ketiga oleh Mahesa Jenar sejak serangan balik menit 78 tadi. Gagal lagi, hanya berujung bola terbuang di atas mistar. Menjelang menit-menit akhir pertandingan baru terasa keunggulan jumlah pemain Semarang. Kiper Satria Tama tampak cedera usai memaksakan diri mencoba menangkap bola di menit 80 tadi.

Sudah menit 85 dan skor masih sama, 0-0. Menit 86 Bruno Silva menerima umpan silang di tiang jauh tapi sundulannya terlalu lemah dan terlalu ke bawah. Bola memantul dan ditangkap dengan sempurna oleh kiper Satria Tama. Gagal lagi serangan tim biru.

Menit 89 satu free-kicik di sisi kanan lini serang PSIS tapi tidak berujung apa pun. Menit 92 bola umpan panjang dari belakang disundul Komarudin dan terbuang percuma. Detik-detik terakhir hampir saja Madura membobol gawang Semarang, beruntung masih bisa diselamatkan.

Setelah masa injury time 5 menit yang cukup murah hati, wasit meniup peluit panjang. Laga PSIS Semarang vs Madura United ditutup dengan skor akhir 0-0.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Madura United:

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Frendy, Petar Planic, Haudi Abdillah, Safrudin; Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, Muhammad Yunus; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Aldaier Makatindu. Cadangan: M Sendri, Fauzan, Gilang Ginarsa, Hafit, Melcior Majefat, Gustur, Komarudin.

Madura United: Satria Tama; Guntur, Fabiano Beltrame, Munhar, Andik Rendika; Asep Berlian, Nuriddin Davronov, Raphael Maitimo; Bayu Gatra, Alberto De Paula, Zah Rahan. Cadangan: Hery Prasetyo, Alfath Fathier, Lucky, Rizky, Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani, Imam.

Comments are closed.