Juventus Tak Sabar Juara Champions Karena Punya Cristiano Ronaldo

25

Berita Terbaru Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kegirangan dengan kedatangan Cristiano Ronaldo. Semakin yakin peluang Bianconeri memenangi Liga Champions makin dekat dengan diperkuat mantan Real Madrid tersebut.

Juventus sendiri cukup disegani di Serie A Liga Italia sepanjang enam tahun belakangan. Mereka jadi penguasa tunggal gelaran dengan sejarah panjang itu setelah enam tahun beruntun memenangi Scudetto. Semua Giboler’s juga pasti tak membantah fakta ini.

Masalahnya, Juventus kurang berprestasi banyak di tataran Eropa. Pencapaian terbaik mereka di Liga Champions hanya menjadi finalis saja pada 2017 dahulu kala. Puasa gelar yang cukup lama hingga membuat fans mereka selalu hanya bisa bermimpi lihat tim idola bisa pegang trofi Champions.

Allegri kini makin optimis gelar Liga Champions Juventus akan terwujud dalam waktu dekat. “Tim seperti Juventus ini selalu mendambakan trofi Liga Champions,” ujar Allegri melalui Goal International.

Faktor Cristiano Ronaldo membuat Allegri jadi makin percaya akan mengubah peruntungan Si Nyonya Tua di Eropa. Tapi trofi Champions saja tidak cukup. Ia ingin dapat semuanya.

Advertisement

“Kami ini selalu ingin menjuarai gelaran Liga Champions, dan pembelian Cristiano Ronaldo membuka kesempatan yang lebih besar lagi bagi kami untuk bisa sukses meraih trofi itu.”

“Namun kami sekarang bukan hanya menginginkan trofi Liga Champions saja. Kami juga maulah dapat trofi Liga, trofi Piala Italia dan Trofi Piala Super, di mana ke empat trofi ini selalu menjadi incaran Juventus selama ini.”

Hal ini memungkinkan terjadi karena jaminan mutu Ronaldo yang bisa dikatakan menjadi salah satu pemain tersukses di Liga Champions. Ia terbukti bisa selalu konsisten masuk daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam satu dekade terakhir hingga sulit dikalahkan lawan.

Ia juga sudah koleksi lima trofi Liga Champions sepanjang kariernya. Trofi pertama ia raih di Manchester United pada 2008. Empat trofi sisanya di Real Madrid. Tiga dari empat trofi tersebut bahkan bisa Ronaldo menangkan secara beruntun dalam tiga tahun terakhir. Apakah kini giliran Juventus? Kita lihat saja. Yang jelas fans dadakan mereka dari Real Madrid sudah semakin banyak dari sebelumnya.

Comments are closed.