Kalahkan Thailand, Myanmar ke Final Piala AFF U-19

4

Berita Terbaru Timnas Myanmar U-19 lolos ke final Piala AFF U-19 2018 setelah berhasil menumbangkan tim favorit Thailand dengan skor tipis pada pertandingan semifinal, Kamis (12/7) sore WIB.

Gol tunggal kemenangan Myanmar dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, ini dicetak oleh Win Naing Tun pada menit ke-87.

Gol itu terjadi lewat serangan balik cepat. Win Naing Tun yang bergerak dari sisi kanan berhasil melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang Thailand, tanpa bisa diantisipas oleh kiper Thailand, Nopphon Lakhonphon.

Kedua tim bermain dengan tempo cepat sejak awal babak pertama. Jual beli serangan terjadi, namun masih belum bisa mengubah kedudukan hingga babak pertama selesai.

Thailand mendominasi permainan dan serangan di babak kedua. Namun mereka tak mampu menembus pertahanan kokoh Mynmar. Justru mereka dibunuh oleh serangan balik Myanmar di menit-menit akhir yang berbuah gol Nopphon Lakhonphon.

Advertisement

Thailand mendapatkan peluang emas pada menit ke-89 lewat tendangan keras salah satu pemainnya. Sayangnya, kiper Myanmar, Zin Nyi Nyi Aung, dapat menangkap bola tersebut dengan baik.

Dengan hasil ini, maka Myanmar tinggal menunggu pemenang duel Malaysia dan Indonesia di partai final. Pertandingan semifinal Indonesia kontra Malaysia akan berlangsung pada Kamis (12/7) malam pukul 19.00 WIB di  Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Comments are closed.