Kroasia vs Inggris: Dele Alli Janji Tampil Maksimal

9

Berita Bola Menjelang laga Kroasia melawan Inggris di Piala Dunia 2018, gelandang Dele Alli berjanji akan tampil maksimal dan itu bisa menjadi berita buruk bagi Kroasia.

Dele Alli mengakui bahwa dia belum mencapai performa terbaiknya sejauh ini di Piala Dunia 2018, tetapi tapi ia akan memperbaiki performanya saat melawan Kroasia pada semifinal Piala Dunia, Kamis (12/7) dinihari WIB.

Berbicara kepada The Guardian, Alli mengatakan dia sangat bersemangat dan sama sekali tidak gugup dalam mencoba membantu membawa Inggris lolos ke babak final Piala Dunia pertama mereka sejak menjadi juara dunia pada tahun 1966.

Pemain Tottenham Hotspur yang memulai karirnya di Milton Keynes Dons itu, berjuang melawan cedera paha yang dideritanya selama turnamen ini, mengakibatkan dia absen dalam pertandingan fase grup melawan Panama dan Tunisia.

Dia kembali saat melawan Kolombia pada babak 16 besar dan mencetak gol kedua Inggris dalam kemenangan 2-0 atas Swedia di perempat final, dan kini Alli berpikir dia bisa berbuat lebih banyak saat melawan Kroasia.

Advertisement

“Saya berkata kepada keluarga saya setelah itu bahwa sangat aneh karena saya tidak merasa gugup atau semacam itu,” kata Alli, yang melakukan sejumlah kesalahan memberi umpan selama 45 menit pertama pertandingan lawan Swedia di perempat final.

“Kadang-kadang terjadi bahwa Anda tidak sebaik yang seharusnya, atau pengambilan keputusan Anda tidak setajam biasanya. Saya merasa seperti itu pada salah satu pertandingan itu,” tambahnya.

“Saya sudah berbicara dengan manajer tentang hal itu dan beberapa rekan satu tim saya. Saya merasa saya tidak bermain sebaik biasanya, terutama di babak pertama.”

“Dalam segi pertahanan, saya telah melakukan pekerjaan saya, dan melakukan apa yang perlu saya lakukan, tetapi saya ingin menggiring bola, menciptakan peluang dan menjadi ancaman bagi lawan. Saya merasa sepertinya gerakan saya bagus tapi saya tidak cukup tajam. Saya tidak menjaga bola sebanyak yang seharusnya,” jelasnya.

Kabar buruk bagi Kroasia adalah bahwa dia tahu dia bisa meningkatkan performanya dan mencetak gol. “Ini memberi Anda tambahan semangat,” kata Alli, yang akan mencoba bermain maksimal pada Kamis (12/7) dinihari WIB.

Comments are closed.