Luis Enrique Antusias Jadi Bos Spanyol Tapi Tak Akan Berubah Soal Media

3

Berita Bola  Pelatih anyar Spanyol Luis Enrique usai gagal di Piala Dunia 2018 merasa sangat antusias dengan pekerjaan barunya setelah setahun meliburkan diri usai mundur dari posisinya di Barcelona.

Mantan pelatih Barcelona, Celta Vigo dan AS Roma ini resmi ditunjuk sebagai suksesor Julen Lopetegui yang ditendang 24 jam sebelum dimulainya Piala Dunia 2018.

Pelatih berusia 48 tahun itu meninggalkan Camp Nou pada akhir musim 2016-17 setelah memenangkan tiga Copa del Rey, dua gelar juara La Liga dan satu trofi Liga Champions pada musim 2014-2015.

Luis Enrique mengambil alih pekerjaan di Spanyol sebagai pengganti permanen Julen Lopetegui, yang dipecat 24 jam sebelum dimulainya Piala Dunia. Kala itu Lopetegui secara diam-diam menerima pinangan Real Madrid sebagai penerus Zinedine Zidane sehingga Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol menendangnya.

Fernando Hierro mengambil alih posisi itu sebagai pelatih temporer di Rusia 2018, tetapi hanya bisa membawa Spanyol sampai ke babak 16 besar.

Advertisement

“Saya sangat bersemangat diberi kesempatan untuk membela jersey tim nasional dan kesempatan untuk hidup-mati dengannya,” ucap pria yang kerap disapa Lucho ini. “Saya senang dan gembira dengan kesempatan jadi pelatih ini.”

Penunjukan Luis Enrique tidak sepenuhnya diterima dengan baik di Spanyol, dengan para kritikus mengecam buruknya hubungan eks pemain Real Madrid dan Barcelona ini dengan media.

“Saya sadar bahwa kritik selalu ada dalam untuk setiap pekerjaan di negara kami dan oleh karenanya saya siap,” tambah Enrique.

“Saya akan meladeni Anda [media] selayaknya. Saya sudah berusia 48 tahun dan sudah sulit untuk diubah. Saya puas dengan apa yang telah saya lakukan sejauh ini dan tidak akan berubah.”

Comments are closed.