Luka Modric: Inggris Kalah Karena Media Mereka Remehkan Kroasia

6

Berita Terbaru Luka Modric dengan sedikit kesal menilai Timnas Inggris bisa mereka kalahkan karena media dan pakar bola mereka sudah terlalu remehkan Timnas Kroasia. Hasilnya, Kroasia lagi-lagi sukses beri kejutan di Piala Dunia 2018.

Sosok pemain gelandang Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 memang mengingatkan sikap tak terpuji media-media Inggris yang kadung meremehkan mereka sebelum laga semifinal. Alih-alih menang telak, Inggris malah kalah di Moskow, Kamis dini hari tadi WIB.

Jadi kekuatan tersendiri, Kroasia sukses membalikkan anggapan meremehkan mereka dengan hasil kemenangan 2-1 atas kubu Inggris. Gol Mario Mandzukic di babak perpanjangan waktu membuat suporter Inggris terdiam beribu bahasa.

Sebelumnya, skuad muda Gareth Southgate memang ramai-ramai diklaim sebagai favorit menang oleh media-media Inggris. Kesal diremehkan, Luka Modric balas mengkritik dengan seharusnya lawan tak ‘termakan’ anggapan media dengan ikut-ikutan meremehkan mereka.

Advertisement

“Kami (Timnas Kroasia) akhirnya bisa membuktikan semuanya dengan cara tak sama dengan pendapat mereka. Terutama para jurnalis Inggris, semua pakar mereka, mereka terlalu meremehkan Kroasia dan itu kesalahan fatal,” sambut Modric melalui ITV usai pertandingan.

“Semua apa yang mereka bilang lantas kami makan dan katakan ‘Oke, hari ini kita akan melihat siapa yang akan payah mainnya’. Seperti yang sudah saya bilang, mereka seharusnya mau lebih bersikap rendah hati saja dan mau menghormati lawannya. Sesederhana itu saja,” lanjutnya lagi.

Ketika ditanya baik-baik apakah saat ini jadi momen terbaik dalam karir profesionalnya, Modric langsung menyambar,”Saya akan langsung bilang iya. Saat ini adalah salah satu yang terbaik, bukan yang paling baik, semoga saja kami bisa memenangkannya (juara Piala Dunia 2018). Itu baru yang terbaik.”

Comments are closed.