Prediksi Kolombia vs Inggris – 4 Juli 2018

0 78

Dalam perebutan juara grup G kontra Belgia, Inggris yang menurunkan sebagian besar pemain pelapis mereka kalah.

Hal itu membuat The Three Lions harus puas finis sebagai runner up grup dan menghadapi tim tangguh asal Amerika Selatan, Kolombia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada tengah pekan ini.

Inggris bisa menghadapi partai ini dengan skuad inti yang sudah segar karena tak bermain dalam partai pamungkas grup, termasuk top skorer sementara Harry Kane.

Sementara hal yang sama tak berlaku pada Kolombia yang harus tampil mati-matian pada duel terakhir mereka kontra Jepang yang sanggup mereka menangi dan membawa Los Cafeteros finis sebagai juara grup H.

Handicap fisik tersebut harus dihadapi oleh Kolombia bila ingin menyingkirkan Inggris dan melaju ke babak berikutnya.

Melihat komposisi kedua timnas yang akan bertanding diprediksikan laga akan berjalan sangat sengit, kondisi tersebut sudah terlihat dengan komposisi pemain yang dibawa yang dipastikan memiliki kekuatan yang sangat seimbang mulai dari sektor kiper hingga lini depan.

Duel akan dihelat di Otkrytiye Arena pada 4 Juli 2018.

Data dan Fakta Prediksi Kolombia vs Inggris.

– Kolombia harus kehilangan Abel Aguilar yang tak bisa bermain di laga kali ini akibat cedera yang dialami.

– Inggris tak harus kehilangan seorang pemain pun yang cedera atau menjalani skorsing sehingga bisa menurunkan kekuatan tim terbaik.

– Kedua negara baru 3 kali bertemu sebelumnya dengan 2 kemenangan diraih oleh Inggris sementara 1 laga lain berakhir dengan skor imbang.

– Terakhir kali kedua negara bertemu adalah 13 tahun lalu, tepatnya pada Mei 2005 dan kala itu Inggris menang 3-2 atas Kolombia. Trigol Michael Owen kala itu hanya bisa dibalas dua kali lewat Mario Yepes dan Aldo Ramirez.

Kolombia : Faryd Mondragon, Mario Yepes, Luis Perea,Halder Palacio,Jair Benitez, Elkin Soto, John Viafara, Jon Restrepo, Hector Hurtado, Juan Pablo Angel, Luis Rey.

Inggris : David James, Ashley Cole, Glen Johnson, Zat Knight, David Beckham, Michael Carrick, Joe Cole, Jermain Jenas, Phil Neville, Peter Crouch, Michael Owen.

– Sempat tampil tidak meyakinkan akhirnya Kolombia sukses tampil menjadi juara grup. Berikut hasil laga di babak fase grup.

  • Jepang 0-1 Kolombia
  • Polandia 0-3 Kolombia
  • Senegal 0-1 Kolombia

– Sementara Inggris harus merelakan puncak klasemen grup H usai kalah atas Belgia dilaga terakhir. Berikut catatan hasil dibabak fase grup.

  • Tunisia 1-2 Inggris
  • Inggris 6-1 Panama
  • Belgia 1-0 Inggris

– Pada pagelaran terakhir Kolombia sukses melaju kebabak perempat final saat Piala Dunia Brasil lalu.

– Inggris ingin mencoba meraut asa mereka seperti pada 2002 dan 2006 silam untuk bisa berupaya mencapai babak perempat final Piala Dunia.

– Tak ada pencetak gol menonjol di kubu Kolombia. Juan Cuadrado, Radamel Falcao, Yerry Mina, dan Juan Quintero sama-sama telah mengoleksi 1 gol di fase grup.

Quintero juga bersinar dengan mampu memberikan 2 assist bagi rekan-rekannya, sama dengan koleksi James Rodriguez.

– Top skorer sementara Inggris, Harry Kane, juga berstatus top skorer sementara Piala Dunia berkat 5 gol yang telah ia ciptakan.

Sementara bek John Stones dan gelandang Jesse Lingard masing-masing ikut menyumbang 2 dan 1 gol.

Di sektor pengumpan, Ruben Loftus Cheek, Harry Maguire, Raheem Sterling serta Kieran Trippier sama-sama menyumbang 1 assist bagi rekan-rekannya.

Prediksi Kolombia vs Inggris

– Radamel Falcao merupakan top skorer sepanjang masa timnas Kolombia dengan torehan 30 gol dari 76 caps.

– Harry Kane terus mendekatkan diri untuk masuk ke jajaran elit timnas Inggris, dirinya hanya tinggal mencetak 3 gol tambahan untuk menyamai diri dengan legenda Kevin Keegan dan Steven Gerrad yang mencetak 21 gol untuk Inggris.

– Gelandang muda Trent Alexander-Arnold dan penyerang Marcus Rahford sudah menjalani debutnya diajang Piala Dunia saat Inggris takluk 0-1 atas Belgia dilaga pamungkas babak fase grup.

– Gawang David Ospina baru kemasukan 1 kali di tiga laga babak fase grup.

– Menggantikan sosok Joe Hart di bawah mistar timnas Inggris, Jordan Pickford selalu kemasukan di semua laga babak fase grup Piala Dunia Rusia tahun ini.

– 2 punggawa utama Kolombia James Rodriguez dan Abel Aguilar diprediksikan akan absen setelah mengalami cedera.

– Gelandang serang Inggris, Bamidele Alli diragukan tampil dilaga nanti.

– Tiga punggawa Kolombia, Juan Cuadrado (Chelsea), Carlos Sanchez (Aston Villa) dan Radamel Falcao (Chelsea dan Manchester United) pernah berkarir diajang Liga Inggris.

Sementara tiga lainnya masih membela klub Inggris seperti David Ospina (Arsenal), Davidson Sanchez (Tottenham Hotspur), Jose Izquierdo (Brighton & Hove Albion).

– Kiper David Opsina cukup mengenal permainan dari penyerang Inggris Danny Welbeck yang musim ini membela klub yang sama Arsenal.

– Nama Danny Rose, Kieran Trippier, Bamidele Alli, Eric Dier dan Harry Kane merupakan rekan satu tim dengan Davidson Sanchez di Tottenham Hotspur musim lalu.

Komposisi Pemain Kolombia dan Inggris.

Skuad Kolombia:

Kiper: David Ospina (Arsenal)Camilo Vargas (Deportivo Cali), Jose Fernando Cuadrado (Once Caldas).

Bek: Christian Zapata (Milan), Santiago Arias (PSV Eindhoven), Frank Fabra (Boca Juniors), Oscar Murillo (Pachuca), Yerry Mina (Barcelona), Davinson Sanchez (Tottenham Hotspur), Johan Mojica (Girona).

Gelandang: Carlos Sanchez (Espanyol), Abel Aguilar (Deportivo Cali), Juan Cuadrado (Juventus), James Rodriguez (Real Madrid), Juan Fernando Quintero (River Plate), Wilmar Barrios (Boca Juniors), Mateus Uribe (America), Jefferson Lerma (Levante).

Penyerang: Radamel Falcao (Monaco), Carlos Bacca (Villarreal, Luis Muriel (Sevilla), Miguel Borja (Palmeiras), Jose Izquierdo (Brighton & Hove Albion).

Squad Inggris :

Kiper: Jordan Pickord (Everton), Jack Butland (Stoke City), Nick Pope (Burnley)

Bek: Kyle Walker (Manchester City), Danny Rose (Tottenham Hotspur), John Stones (Manchester City), Harry Maguire (Leicester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Gary Cahill (Chelsea), Ashley Young (Manchester United), Phil Jones (Manchester United), Fabian Delph (Manchester City), Trent Alexandre-Arnold (Liverpool).

Gelandang: Jordan Henderson (Liverpool), Eric Dier (Tottenham Hostpur), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Jesse Lingard (Manchester United), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea).

Penyerang: Marcus Rashford (Manchester United), Jamie Vardy (Leicester City), Danny Welbeck (Arsenal), Raheem Sterling (Manhester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur).

 

PREDIKSI : KOLOMBIA  [ 1 ] –  INGGRIS [ 1 ] 

PASANG ODDS TERBAIK ANDA DI : w88jet.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.