Prediksi Rusia vs Kroasia – 8 Juli 2018

0 37

 Kejutan besar muncul dari tuan rumah Rusia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang mampu tampil impresif saat pertandingan berlangsung.

Mereka sanggup menahan imbang tim tangguh Spanyol hingga memasuki babak adu penalti, dan mengandaskan sang lawan berkat kepahlawanan kiper sekaligus kapten tim Igor Akinfeev yang mampu memblok dua tembakan penalti sang lawan.

Kisah heroik tersebut akan coba diteruskan kala Rusia meladeni tantangan tim Balkan, Kroasia pada babak 8 besar. Setali tiga uang dengan sang tuan rumah.

Kroasia juga harus menjalani laga melelahkan hingga babak adu penalti kala meraup tiket 8 besar dengan mengandaskan tim tangguh Denmark.

Kekompakan tim Vatreni dilengkapi dengan kekokohan kiper Daniel Subasic yang berhasil mementahkan tiga tembakan penalti pemain tim Dinamit Denmark.

Akan amat menarik menantikan arah duel ini andai kembali berlanjut hingga ke babak adu penalti karena seperti yang diketahui kedua negara memiliki kekuatan yang relatif sama serta dikubu Rusia sendiri cukup layak diperhitungkan menyusul berstatus tuan rumah.

Duel akan digelar di Olympyskiy Stadion Fisht pada 8 Juli 2018.

Data Fakta Rusia vs Kroasia:

– Rusia bisa memainkan seluruh pemain terbaik mereka karena tak ada satupun pemain yang harus absen karena cedera atau terkena skorsing.

-Kroasia bisa memainkan seluruh pemain terbaik mereka karena tak ada satupun pemain yang harus absen karena cedera atau terkena skorsing.

– Kedua tim baru bertemu 3 kali sebelumnya dengan hasil 1 kali Kroasia mampu memenangi laga sementara 2 laga sisa berakhir dengan skor imbang.

– Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada November 2015 lalu kala Kroasia mampu membendung Rusia dengan skor 3-1.

Gol Fyodor Smolov bagi Rusia mampu dibalas tiga kali lewat gol Nikola Kalinic, Marcelo Brozovic serta Mario Mandzukic oleh Kroasia.

Rusia : Yuri Lodygin, Roman Sishkin, Victor Vasin, Aleksey Semenov, Dmitry Kombarov, Roman Shirokov, Alexei Ionov, Denis Glushakov, Artur Yusupof, Denis Cheryshev, Fyodor Smolov.

Kroasia : Lovre Kalinic, Darijo Srna, Domagoj Vida, Josip Pivaric, Marko Leskovic, Ivan Perisic, Milan Badelj, Marcelo Brozovic, Ivan Mocinic, Mario Mandzukic, Nikola Kalinic.

– Rusia mampu memberikan jawaban kepada dunia bahwa mereka bukan hanya mengandalkan faktor keberuntungan tampil di Piala Dunia kali ini dan tercatat hanya kalah 1 kali. Berikut catatan perjalanan timnas.

  • Rusia 5-0 Arab Saudi
  • Rusia 3-1 Mesir
  • Uruguay 3-0 Rusia
  • Spanyol 1-1 (P 3-4) Rusia

– Sementara Kroasia sangat memiliki asa di ajang Piala Dunia tahun ini, dengan membawa cukup banyak pemain bintang Ante Rebic dan kolega berupaya untuk mencapai laga puncak, hal tersebut terlihat dari hasil yang selalu raih kemenangan. Berikut catatan laga skuat Kroasia.

  • Kroasia 2-0 Nigeria
  • Argentina 0-3 Kroasia
  • Islandia 1-2 Kroasia
  • Kroasia (P 3-2) 1-1 Denmark

– Denis Chersyev dan Artem Dzyuba sama-sama telah menyumbang 3 gol bagi Rusia sepanjang turnamen ini.

Torehan tersebut dilengkapi oleh masing-masing 1 gol milik Yuri Gazinsky dan Alexander Golovin.

Golovin juga mampu mampu tampil memikat dengan raihan 2 assist bagi rekan-rekannya sementara Dzyuba, Mario Fernandes, Ilya Kutepov, serta Roman Zobnin masing-masing menyumbangkan 1 assist.

– Luka Modric menjadi top skor tim Kroasia berkat 2 gol yang ia koleksi sepanjang turnamen, dibarengi kontribusi masing-masing 1 gol milik Milan Badelj, Ivan Perisic, Ivan Rakitic, serta Ante Rebic.

Di sektor assist Badelj, Marcelo Brozovic serta Mateo Kovacic masing-masing menyumbang 1 assist bagi rekan-rekannya.

– Gawang Kroasia tercatat hanya kemasukan 2 kali saat di kawal oleh Danijel Subasic.

– Sementara gawang Igor Akinfeev yang mengawal Rusia tercatat sudah 5 kali kemasukan.

– Torehan ini menjadi yang terbaik bagi skuat Kroasia sejak Piala Dunia 2002 silam, tercatat hingga tahun 2014 lalu tim hanya mampu tampil dibabak fase grup.

Catatan terbaik timnas di raih pada Piala Dunia 1998 Perancis yang bisa raih posisi tiga.

– Rusia sendiri sukses mentorehkan sejarah baru diajang Piala Dunia tahun ini dengan mencapai babak perempat final, sebelumnya pada Piala Dunai 1994, 2002 dan 2014 tim hanya mampu tampil di babak fase grup saja.

– Kartu Trap timnas Rusia, Denis Cheryshev pernah bermain bersama dengan 2 gelandang Kroasia, Mateo Kovacic dan Luka Modric saat keduanya masih membela raksasa Spanyol Real Madrid.

– Bek Kroasia Vedran Corluka saat ini membela raksasa Rusia, Lokomotiv Moskow dan merupakan rekan satu tim dengan Anton Miranchuk serta penyerang Aleksei Miranchuk.

– Bek veteran Rusia Sergei Ignaschevich berupaya untuk merajut mimpi dirinya di ajang Piala Dunia terakhir di karirnya, tercatat sejak 2002 dirinya sudah mencetak 126 caps dan menjadi pemain dengan penampilan terbanyak.

– Sementara kiper utama Rusia Igor Akinfeev hanya perlu tampil 2 kali lagi untuk timnas untuk menyamai catatan milik legenda timnas, Oleg Blokhin yang mencetak 112 caps.

– Gelandang utama Kroasia, Luka Modric sangat berharap dirinya akan terus tampil di timnas, total dirinya sudah mencetak 110 caps hanya kalah 4 caps dengan kiper legenda Stipe Pletikosa.

Dirinya juga hanya perlu mencetak 1 gol untuk bisa masuk kedalam jajaran elit pencetak gol terbanyak timnas Kroasia.

– Sementara untuk gelandang Ivan Perisic sangat berhasrat untuk bisa kembali mencetak gol, saat ini dirinya hanya selisih 1 gol dari torehan milik eks penyerang timnas Ivica Olic yang sudah mengoleksi 20 gol dalam karirnya selama 13 tahun.

– Ivan Rakitic hanya perlu tampil 4 kali lagi untuk timnas Kroasia agar bisa merayakan penampilan dirinya ke 100.

– Gelandang sayap Rusia Yuri Zhirkov dipastikan akan absen dilaga nanti setelah dikabarkan cedera, dan sementara Igor Smolnikov juga harus absen karena akumulasi kartu.

– Sementara dikubu Kroasia sendiri masih tidak bisa di perkuat penyerang Nikola Kalinic yang absen sejak babak fase grup lalu.

Komposisi Pemain Rusia dan Kroasia:

Skuat Rusia:

Kiper : Igor Akinfeev (CSKA Moscow), Andrey Lunyov (Zt Petersburg), Vladimir Gabulov (Club Brugge).

Bek : Mario Fernandes (CSKA Moscow), Ilya Kutepov (Spartak Moscow), Sergeo Ignashevich (CSKA Moscow), Andre Semyonov (Ahmat Grozny), Fyodor Kudryashov (Rubin Kazan), Vladimir Granat (Rubin Kazan), Igor Smolnikov (Zt Petersburg).

Gelandang : Denis Cheryshev (Villarreal), Daler Kuzyayev (Zt Petersburg), Yury Gazinsky (Krasnodar), Alan Dzagoev (CSKA Moscow), Roman Zobnin (Spartak Moscow), Anton Miranchuk (Lokomotiv Moscow), Aleksandr Golovin (CSKA Moscow), Yuri Zhirkov (Zt Petersburg), Aleksandr Samedov (Spartak Moscow), Aleksandr Yerokhin (Zt Petersburg).

Penyerang : Fydor Smolov (Krasnodar), Aleksei Miranchuk (Lokomotiv Moscow), Artem Dyzuba (Zt Petersburg).

 

Skuad Kroasia :

Kiper : Dominik Livakovic (Diamo Zagreb), Lovre Kalinic (Gent), Danijel Subasic (Monaco)

Bek : Sime Vrsaljko (Atletico Madrid), Ivan Strinic (Sampdoria), Vedran Carluka (Lokomotiv Moscow), Dejan Lovren (Liverpool), Tin Jedvaj (Bayer Leverkusen), Duje Caleta Car (Red Bull Salzburg), Domagoj Vida (Besiktas), Josip Pivaric (Dynamo Kyiv).

Gelandang : Ivan Perisic (Inter Milan), Ivan Rakitic (Barcelona), Mateo Kovacic (Real Madrid), Luka Modric (Real Madrid), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Filip Bradaric (Rijeka), Milan Badelj (Fiorentina).

Penyerang : Andrej Kramaric (Hoffenheim), Mario Mandzukic (Juventus), Ante Rebic (Eintracht Frankfurt), Marko Pjaca (Juventus).

PREDIKSI :RUSIA  [ 0 ] –  KROASIA [ 1 ] 

PASANG ODDS TERBAIK ANDA DI : w88jet.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.