Real Madrid vs Juventus 5 Agustus Bisa Jadi Laga Debut Cristiano Ronaldo

14

Berita Terbaru Cuma selang 25 hari saja sejak kepindahannya ke Juventus diresmikan, Cristiano Ronaldo bisa memulai debutnya dengan jersey Bianconeri melawan mantan klubnya, Real Madrid.

Dalam turnamen pramusim International Champions Club di Amerika, kedua tim dijadwalkan bertarung satu sama lain di Maryland FedEx Field, sedikit di luar Washington DC. Permainan dimulai pada malam hari di Amerika Serikat atau tengah malam di Eropa Barat dan dinihari besoknya di Indonesia.

Apakah Ronaldo akan tampil masih menjadi pertanyaan mengingat keikutsertaannya di Piala Dunia. Biasanya klub memberi hari libur cukup panjang agar pulih dari kelelahan akibat turnamen tersebut.

Real Madrid telah memberi winger itu ekstra hari libur menyusul petualangannya di Rusia dan begitu juga Juventus. Kemarin Los Blancos memberinya tenggat tanggal 30 Juli untuk memulai latihan pra-musim.

Jika Ronaldo kembali tanggal 30 Juli untuk memulai latihan pra-musim di Turin, waktunya terlalu mepet bagi sang bintang untuk menghadapi mantan rekan-rekan setimnya. Jadi laga ICC di Amerika itu belum akan menjadi debutnya dengan jersey Bianconeri.

Advertisement

Tapi menyangkut Cristiano Ronaldo kita tak pernah tahu. Apalagi seperti yang telah disampaikan sebelumnya, transfer ke Juventus ini lebih merupakan langkah balas dendam sang bintang Portugal terhadap dewan direksi Real Madrid. Jadi bisa jadi ia akan datang lebih awal dan memaksakan dirinya tampil di laga debutnya demi menyakiti Los Blancos.

Pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut telah memperkuat Real Madrid selama sembilan musim usai bergabung dari Manchester United dengan biaya transfer sebesar 80 juta pound. Pemain 33 tahun ini telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 451 gol untuk Los Merengues.

Dia mengantongi sederet penghargaan individu, Ronaldo juga memberi dua gelar La Liga, dua Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions selama waktunya di Spanyol.

Comments are closed.