Target Belgia Berikutnya: Juara Ketiga Piala Dunia 2018

7

Berita Bola Setelah tersisih di semi final karena kalah 0-1 dari Prancis, Rabu (11/7) dini hari WIB, kini Belgia memasang target berikutnya, yaitu merebut posisi juara ketiga Piala Dunia 2018.

Belgia membayar mahal kegagalan mereka memanfaatkan peluang saat melawan Prancis. Tetapi The Red Devils kini harus menyingkirkan kekecewaan mereka dan fokus untuk finish ketiga di Piala Dunia 2018, kata pelatih Roberto Martinez.

Bek Prancis Samuel Umtiti menyundul masuk bola hasil sepak pojok Antoine Griezmann pada menit 51, yang merupakan satu-satunya gol dari pertandingan yang membuat Belgia tersingkir.

Dan pelatih Roberto Martinez mengatakan bahwa meski dia senang timnya dapat menangkal serangan balik Prancis, tetapi para pemainnya tidak menunjukkan kepiawaian yang biasa mereka lakukan di depan gawang lawan.

“Itu adalah pertandingan yang ketat,” kata pelatih asal Spanyol itu kepada wartawan. “Tidak banyak peluang emas. Perbedaan antara kekalahan dan kemenangan hanyalah satu situasi bola mati (sepak pojok menit 51).”

Advertisement

“Kami mengendalikan serangan balik mereka. Kami mendominasi bola tetapi harus memberikan pujian atas cara Prancis bertahan, dan kami tidak dapat menemukan sedikit saja keajaiban di lini depan.”

Pertandingan itu merupakan pertempuran taktis yang memukau. Prancis menyerahkan penguasaan bola kepada Belgia dan ingin menggunakan kecepatan Kylian Mbappe untuk melukai Belgia dalam serangan balik.

Memimpikan untuk mencapai final Piala Dunia pertamanya, Belgia sekarang harus puas dengan laga perebutan tempat ketiga. Tetapi Martinez mengatakan dia bangga dengan para pemainnya dan akan melakukan semua yang dia bisa untuk membuat mereka siap untuk pertandingan terakhir mereka di turnamen.

“Kekecewaan kami sangat besar. Ini adalah ruang ganti yang sangat menyedihkan saat ini,” tandasnya. “Saya tidak ingin ada pemain saya yang frustrasi dan kecewa.”

“Ini adalah emosi yang sulit untuk diterima. Anda kecewa karena kalah di semifinal, dan sangat sulit untuk melihat peluang bermain di laga lain sebagai hal positif.”

“Kami perlu bersatu kembali dan melihat peluang. Untuk mencoba merebut posisi ketiga di Piala Dunia yang jarang-jarang terjadi. Satu-satunya yang terjadi adalah pada tahun 1986, ketika kami finish di posisi keempat.”

“Kami perlu memahami bahwa ini adalah pertandingan penting, tetapi ketika Anda memiliki ambisi untuk mencapai final, itu sulit secara individual dan kolektif untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya.”

Comments are closed.