Prediksi Arsenal vs Manchester City – 12 Agustus 2018

0 6

Genderang Premier League musim 2018-2019 baru memasuki pekan pembuka, namun pecinta sepakbola patut bersorak lantaran jadwal penutup pekan pertama tersebut akan langsung mempertemukan dua raksasa sepakbola nan ambisius dari Inggris yakni Arsenal dan Manchester City.

The Gunners yang mengalami masa transisi usai pergantian pelatih dari Arsene Wengerke tangan Unai Emery ingin membuktikan bahwa mereka bisa melupakan era keemasan bersama Wenger dan terlahir kembali di tangan Emery.

Misi tersebut akan mendapat ujian mahaberat lantaran The Citizens mebrupakan jawara bertahan Premier League yang amat dominan musim lalu, dan membuktikan diri masih konsisten usai menjuarai ajang Community Shield usai mengandaskan Chelsea pekan lalu.

Laga panaskedua tim akan digelar di Emirates Stadium pada 12 Agustus 2018 Minggu malam nanti.

Data Fakta Arsenal dan Manchester City:

– Dari 175 duel kedua kubu sebelumnya, Arsenal cukup dominan dengan 88 kemenangan, 42 kali imbang dan hanya 45 kali kemenangan mampu diraup Manchester City.

– Terakhir kali Manchester City meraih kemenangan di kandang Arsenal adalah pada Januari 2013 silam, dimana pada saat itu Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Arsenal. James Milner dan Edin Dzeko sukses persembahkan kemenangan.

Arsenal: Szczesny, Sagna, Vermaelen, Gibbs, Koscielny, Diaby (Ramsey 61′), Santi Cazorla, Wilshere, Oxlade-Chamberlain (Mertesacker 12′), Theo Walcott, Podolski (Giroud 57′).

Manchester City: Hart, Kompany, Clichy, Zabaleta, Nastasic, Barry, Milner, Javi Garcia, David Silva (Kolarov 90+3′), Carlos Tevez (Lescott 77′), Dzeko (Balotelli 88′).

– Kemenangan terbesar yang pernah diraih oleh Arsenal atas Manchester City adalah 7-3, dimana itu terjadi pada Oktober 1956 silam.

– Kemenangan terbesar yang pernah diraih oleh Manchester City atas Arsenal adalah 6-3, dimana itu terjadi pada Desember 2013 silam.

-Sementara pada pertemuan 2 Februari City sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-0 dan Gol-gol kemenangan dicetak oleh Sergio Aguero, Vincent Kompany dan David Silva bagi City pekanlalu membuat Arsenal karam di final Carabao Cup

Arsenal : Ospina, Monreal, Koscielny, Mustafi, Chambers, Bellerin, Ozil, Wilshere, Ramsey, Xhaka, Aubameyang.

Manchester City : Bravo, Kompany, Otamendi, Walker, Danilo, D.Silva, Fernandinho, Gundogan, de Bruyne, Sane, Aguero.

– Sedangkan pada pertemuan pamungkas mereka Maret 2018 lalu, City mampu menggasak Arsenal dengan skor 3-0. Gol Bernardo Silva, David Silva dan Leroy Sane menenggelamkan The Gunners kala itu.

Arsenal : Petr Cech, Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Sead Kolasinac, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil, Danny Welbeck, Pierre Aubameyang.

Manchester City : Ederson Moraes, Kyle Walker, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Danilo,, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva, Bernardo Silva, Sergio Aguero, Leroy Sane.

-Pada akhir musim kompetisi 2017-2018 Arsenal hanya mampu finis di peringkat ke enam klasemen dengan mengemas 63 poin.

-Kubu City sendiri musim kemarin keluar sebagai juara Liga Inggris dan di akhir musim mengemas 100 poin.

-Di bursa transfer musim panas ini The Gunners berhasil memboyong Bernd Leno, Sokratis, Stephan Leichsteiner, Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira.

-Sementara City mendaratkan nama-nama seperti Philippe Sandler dan juga Riyad Mahrez.

-Bagi pelatih Unai Emery laga nanti akan menjadi pertemuan ke tiga melawan City dan di laga sebelumnya dirinya gagal memenangkan laga.

-Pep Guardiola sendiri akan menjadi pertemuan ke 15 nya melawan Arsenal dan pria asal Spanyol itu sudah berhasil menangkan delapan laga.

-Laga nanti Pierre Emerick Aubameyang akan di andalkan tuan rumah terutama dalam urusan mencetak gol.

-Sang tamu sendiri akan mempercayakan Kevin De Bruyne dalam membantu penyerangan tim.

– Arsenal masih kehilangan dua pilar lini belakang, Sead Kolasinac dan Laurent Koscielny yang masih belum pulih dari cedera.

– Eliaquim Mangala menjadi satu-satunya pemain di kubu City yang akan absen di laga ini akibat cedera yang dialami.

-Dilaga terakhir uji coba Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0 kontra Lazio.

-City sendiri baru-baru ini berhasil memenangkan trofi Community Sheield usai menundukan Chelsea.

Leave A Reply

Your email address will not be published.