Prediksi PSG vs Monaco – 4 Agustus 2018

0 38

Laga super Perancis 2018 yang akan mempertemukan 2 raksasa Ligue 1 antara PSG yang akan berhadapan dengan Monaco pada Sabtu malam.

Laga ini menjadi pemanasan antara kedua tim jelang menghadapi musim baru Ligue 1 yang akan segera bergulir pada 13 Agustus.

Musim lalu persaingan keduanya sangat sengit untuk raih gelar, meski pada akhirnya tim berjuluk Les Parissien tersebut keluar sebagai juara Liga dengan meninggalkan Monaco 13 poin.

Monaco sedikit pincang dengan kehilangan cukup banyak pemain seperti Thomas Lemar, Fabinho, Adama Diakhaby dan Joao Moutinho di bursa transfer musim panas ini.

Dan meresmikan perpindahan dari penyerang muda Kylian Mbappe ke PSG yang mencapai angka cukup fantastis 121,5 juta Poundsterling, dirinya menempati posisi 2 termahal di bawah rekan satu timnya, Neymar.

Berkat nilai fantastis tersebut membuat Monaco menjadi tim yang paling meraup untung dengan kurang lebih mencapai 179,64 juta Poundsterling.

PSG total sudah raih 7 gelar Super Perancis yang sama dengan raihan Olympique Lyon, Monaco sendiri sudah 2 kali raih gelar Super Perancis pada musim 1997/1998 dan 2000/2001.

PSG sudah raih gelar Super Perancis 5 gelar beruntun.

Laga akan digelar di Tiongkok di Shanzhen Universiade Sports Centre kota Zhenzhen pada 4 Agustus 2018.

Data dan Fakta Prediksi PSG vs Monaco:

– Kedua klub sudah bertemu sebanyak 82 kali dan Monaco unggul dengan 35 kemenangan, 22 imbang dan 25 dimenangkan raksasa PSG.

– Di pertemuan terakhir PSG sukses mencukur Monaco cukup telak 7-1 di ajang Ligue 1 musim lalu.

Dilaga ini Giovani Lo Celso dan Angel di Maria sukses mencetak 2 gol, serta Edinson Cavani, Julian Draxler dan bunuh diri Radamel Falcao. Sementara tim lawan hanya mampu membalas melalui Rony Lopes.

PSG: Areola, Dani Alves, Thiago Silva, Yuri, Marquinhos, Di Maria (Meunier 75′), Pastore, Draxler, Rabiot (Diarra 65′), Lo Celso (Nkunku 80′), Cavani.

Monaco: Subasic, Raggi, Sidibe, Toure, Jemerson, Jorge, Joao Moutinho, Lemar, Rony Lopes, Fabinho, Falcao.

– PSG secara mengejutkan harus takluk 1-5 saat hadapi Arsenal di ICC 2018.

– Les Parissien sendiri berada di bawah kepelatihan baru Thomas Tuchel, usai pelatih Unai Emery putuskan gabung Arsenal musim ini.

– Kedua pelatih sudah bertemu sebanyak 2 kali dan seluruhnya dimenangkan oleh pelatih Monaco Leonardo Jardim.

– Jardim tercatat sudah 13 kali berhadapan dengan PSG dengan catatan sangat minim hanya 2 menang 3 imbang dan sisanya kalah.

– Neymar dan Edinson Cavani menjadi top skorer PSG musim lalu dengan total 47 gol yang disumbang. 28 diantaranya di cetak Cavani yang menjadi top skorer Ligue 1 musim lalu.

– Dimusim perdananya, pemain termahal dunia Neymar sukses mencetak 19 gol dan 13 asisst untuk PSG diajang Ligue 1.

– 2 Punggawa PSG, Kylian Mbappe dan Layvin Kurzawa merupakan mantan punggawa Monaco.

– Kylian Mbappe sukses menjadi pemain muda terbaik diajang Piala Dunia 2018 bersama timnas Perancis.

– PSG musim ini sukses mendatangkan kiper veteran Gianluigi Buffon dengan status free transfer.

Dan tim sendiri memutuskan untuk membuang nama Javier Pastore yang gabung AS Roma musim ini, Thiago Motta yang pensiun dan Hatem Ben Arfa yang di coret dari skuat.

– Monaco cukup mendatangkan Aleksandr Golovin, Willem Geubbels, Jean-Eudes Aholou, Antonio Barreca, Pele, dan Jonathan Panzo.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.