PREDIKSI SCHALKE VS BORUSSIA DORTMUND 8 DESEMBER 2018

0 5

Derby lembah Ruhr akan mewarnai duel gameweek 14 Bundesliga  pada akhir pekan ini kala The Royal Blues, Schalke akan meladeni tantangan rival terbesar mereka yang juga merupakan pimpinan klasemen sementara Bundesliga musim ini, Borussia Dortmund.

Schalke sebagai tuan rumah jelas akan enggan dipermalukan di kandang mereka sendiri terlebih dari rival bebuyutan mereka. Sehingga performa tim harus digenjot agar hasil-hasil buruk termasuk tiga kekalahan dalam lima laga terakhir tak berbekas dalam laga bergengsi ini. Apalagi Dortmund tengah on fire dengan ketajaman luar biasa yang menghasilkan 13 angka dari 15 duel terakhir yang mereka mainkan.

Data Fakta Schalke dan Borussia Dortmund : 

– Breel Embolo dan Mark Uth harus disimpan Schalke akibat cedera.

– Bek senior Marcel Schmelzer tak akan bisa dimainkan Dortmund di laga ini akibat cedera.

– 93 kali sudah duel klasik ini digelar dengan kedua tim berbagi rekor yang amat berimbang karena masing-masing mampu meraup 32 kemenangan, 29 skor imbang dan 32 kekalahan.

– Gol-gol yang dilesakkan Yevhen Knoplyanka dan bek senior Naldo mampu membawa Schalke memenangi laga bergengsi kontra Dortmund dengan skor 2-0 dalam pertemuan terakhir kedua tim April 2018 lalu.

– Gelandang Nabil Bentaleb menjadi top skor Schalke musim ini dengan raihan 3 golnya diiringi masing-masing 2 gol dari Guido Burgstaller dan Breel Embolo.

– Paco Alcacer mampu menjadi andalan utama skuad Dortmund dengan 10 gol yang sudah ia sumbangkan ditambah juga dengan 9 gol dari kapten Marco Reus, sementara wonderkid Jadon Sancho tampil luar biasa dengan sumbangan 6 assist.

– Dari 3 laga kandang, Schalke mencatat 3 kemenangan dan 3 kekalahan.

– Dortmund menorehkan 4 kemenangan dan 2 kali imbang dari 6 laga away musim ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.